Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Setelah Prajurit TNI Datang, Rumah Berukuran 2X3 Milik Idris Tinggal Kenangan

ACEH TIMUR - Setelah kedatangan prajurit TNI dari jajaran Kodim 0104/Atim, sebuah rumah dengan ukuran 2X3 meter yang merupakan milik salah seorang warga Desa Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, kini hanya tinggal kenangan. 

Pasalnya rumah yang ditinggali Idris bersama istri dan seorang anak balitanya saat ini sedang tahap dikerjakan pembangunannya oleh Prajurit TNI dari Koramil 09/Nurussalam jajaran Kodim 0104/Atim serta masyarakat setempat dalam menjalankan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101. 


Idris yang berprofesi sebagai Pekebun saat ditemui LintasAtjeh.com, Jum'at (23/03/2018) mengatakan bahwa rumah berukuran 2X3 meter dengan beratapkan daun rumbia dan beralaskan tanah yang kini telah dibongkar dan dibangun kembali dengan ukuran lebih besar oleh TNI merupakan tempat tinggal dirinya beserta keluarganya. 

"Di rumah berukuran 2X3 itulah dulu kami tinggal. Disitu tempat kami masak, istirahat dan beraktifitas rumah tangga lainnya," ungkap Idris dengan nada sedih. 

"Namun kini TNI bersama Pemda Kabupaten Aceh Timur telah mengubah dan dijadikan tempat tinggal yang layak bagi keluarga kami," imbuhnya. 

Sementara itu, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Danramil 09/Nurussalam Kapten Arh Jumari mengatakan bahwa rumah milik Idris yang menjadi sasaran keempat dalam program bedah rumah kegiatan TMMD ke-101 diupayakan cepat selesai pembangunannya. 

"Rasa keprihatinan melihat kondisi rumah yang dihuni Idris bersama keluarganya menjadikan spirit bagi kami untuk segera menyelesaikan pembangunan rumah tersebut," ujarnya. 

"Hati kami renyuh manakala menyaksikan kemiskinan rakyat, karena kami berasal dari rakyat dan untuk rakyat," imbuh Kapten Jumari dengan rasa iba. 

Sambil menyeka peluh yang mengalir di wajahnya, Kapten Jumari kembali mengatakan bahwa sebagai seorang prajurit TNI akan siap selalu menyerahkan jiwa dan raga untuk nusa dan bangsa demi kemakmuran rakyat. 

"Semoga pembuatan rumah milik Idris cepat selesai sehingga keluarganya dapat hidup lebih layak," tandas Danramil 09/Nurussalam.[Sm]

Baca Juga