Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

SPMA Sumut: Prostitusi Online Picu Kerusakan Moral Generasi

MEDAN - Prostitusi online menjadi isu yang trending topic akhir-akhir ini. Banyak pihak yang ikut bicara soal isu yang kerap dikaitkan dengan gaya hidup dan perdagangan manusia (trafficking).

Gendon Selian, S.Pd, selaku Sekretaris Jenderal SPMA-SUMUT kepada LintasAtjeh.com, melalui kontak WA mengatakan prostitusi ini berdampak negatif bagi anak dan generasi. Karena perilaku mereka berpotensi ditiru oleh anak dan dapat merusak moral bangsa.

"Saya minta kepada pemerintah dan kepada KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) Agar kiranya penyakit dekadensi moral ini, ada penyelesaian yang jitu sehingga prostitusi ini tidak mengakar kemana-mana terutama di bumi Serambi Mekkah," ujar Gendon.

Harapan saya, lanjut dia, dukungan dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat sendiri sehingga permasalahan prostitusi ini bisa dicegah dengan maksimal.

"Ini menjadi PR bersama demi menyelamatkan moral generasi penerus bangsa. Jangan sampai moral bangsa dirusak narkoba dan prostitusi yang sudah mencapai titik kritis," pungkas Gendon Selian.[Red]

Baca Juga