LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Stok Beras Aman, Bulog Siap Salurkan Rastra ke Titik Distribusi

ABDYA - Perum Bulog Sub Drive Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengaku siap menyalurkan bantuan beras sejahtera dari Kementerian Sosial ke titik distribusi, karena memiliki stok beras cukup untuk beberapa bulan kedepan.

"Kita telah menerima surat perintah penyaluran rastra dari Kemensos untuk Bulan Februari dan Maret, tinggal saja menunggu kesiapan dinas terkait. Karena ada data penerima yang harus diperbaiki kembali," sebut Kepala Perum Bulog Blangpidie, Elmar Findra kepada LintasAjeh.com, Jum'at (16/03/2018), di Blangpidie.

Ia juga menerangkan, pihaknya akan menyalurkan beras bansos rastra ke setiap kecamatan jika sudah diberitahukan oleh dinas sosial setempat. Apalagi Surat Perintah Penyaluran (SPP) sudah diterima.

"Kita cukup siap menyalurkan rastra. Namun, hingga saat ini belum ada kabar dari dinas terkait,"  imbuhnya.

Selain menunggu pemberitahuan penyaluran rastra, pihaknya saat ini juga ikut memantau dan turun ke lapangan langsung melihat proses panen padi yang sudah mulai di beberapa desa.

"Kita berharap pekan depan, pihak Bulog sudah diberitahukan jadwal penyaluran bantuan sosial beras sejahtera untuk keluarga penerima manfaat oleh Dinsos Abdya,"  demikian ungkap Elmar.[ADI S]

Baca Juga