-->








TMMD 101, Bangun Jalan dan Jembatan Pedalaman Aceh Timur

27 Maret, 2018, 16.47 WIB Last Updated 2018-03-27T09:47:30Z
ACEH TIMUR - Kondisi jalan penghubung antara Desa Pante Rambong dengan Alue Ie Merah yang sangat memprihatinkan akan segera dibuka dan dilakukan pengerasan pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur. 

Hal itu ditegaskan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0104/Atim Kapten Czi Karsono kepada LintasAtjeh.com saat mengujungi Posko TMMD di Kantor Geuchik Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, Selasa (27/3/208).

Kapten Karsono menjelaskan, kondisi awal jalan yang akan dibuka dan dilakukan pengerasannya sepanjang 350 meter itu adalah jalan setapak yang biasa digunakan warga kedua desa dalam melakukan aktifitas sehari-hari. 

"Masyarakat kedua desa tersebut selama ini menggunakan jalan yang kiri kanan ditumbuhi rumput liar dan pohon besar hanya dengan berjalan kaki dan bersepeda," ujarnya. 

Selain pembangunan jalan, sambung Kapten Karsono, jembatan di ujung jalan yang terbuat dari pohon pinang berukuran 1x12 meter tersebut juga akan dibangun dalam kegiatan TMMD ke-101. 

"Jembatan tersebut juga akan kita rubah menjadi Jembatan Kanal "C" berukuran 4x12, sehingga kegiatan TMMD ke-101 ini betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh warga kedua desa," tegas Karsono.

Sementara itu, Abdurrahman, Camat Pante Bidari menyampaikan apresiasinya atas rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Timur yang menggandeng TNI melalui TMMD ke-101 Kodim 0104/Atim.

Menurutnya, akses jalan ini sangatlah penting bagi warga kedua desa. Sehingga dengan dibuka dan diperkerasnya jalan itu nanti masyarakat Desa Pante Rambong akan lebih mudah membawa hasil panennya dari ladang yang berlokasi di Desa Alue Ie Merah. 

"Dengan dibangunnya jalan dan jembatan yang merupakan satu - satunya ases kedua warga desa tersebut dapat menunjang efisiensi waktu dan biaya angkut yang jauh lebih murah pada saat panen nanti," ujarnya. 

"Begitu juga warga Desa Alue Ie Merah yang anak-anaknya bersekolah di Desa Pante Rambong, para orang tua tidak perlu khawatir lagi saat anak-anak kesekolah dengan berjalan kaki maupun menggunakan sepeda," pungkasnya.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini