Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Wabub Abdya Kukuhkan 12 Pengurus Majelis Pendidikan Daerah

ABDYA - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar, MT, mengukuhkan 12 pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) periode 2018-2023, Rabu (07/03/2018).

Acara yang berlangsung di lobi kantor bupati dihadiri Kapolres Abdya diwakili Kabag Sumda Kompol Sopian, Kasdim 0110 Mayor Inf Sutaryo, S.Pd, Sekda Drs. Thamrin, Anggota DPRK, Asisten Pemerintahan Amrizal, S.Sos, Sekretaris MPD Fahkri A Rahim dan sejumlah Kepala SKPK serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar, MT, dalam pidatonya mengatakan pendidikan merupakan salah satu sektor penting dan urusan wajib bagi pemerintah termasuk pemerintah kabupaten. Dengan demikian permasalahan penanganan pendidikan harus menjadi perhatian utama bagi kita semua.

Muslizar menambahkan tingkatan pendidikan dan kecerdasan yang makin baik akan mempengaruhi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Maka sudah sewajarnya apabila kita memberikan perhatian yang lebih untuk sektor pendidikan.

''Maju mundurnya suatu bangsa sangat tergantung pada kualitas pendidikannya. Mau melihat kualitas bangsa kedepan lihatlah kualitas pendidikannya," katanya.

Lebih lanjut, sebut Muslizar lagi, partisipasi masyarakat terhadap  kegiatan pendidikan sangatlah diharapkan, karena tanpa ada kepedulian dari masyarakat maka akan sangat mustahil untuk memajukan pendidikan seperti harapan kita semua. Jadi sudah sepatutnya masyarakat mengembangkan diri dan ikut berpartisipasi membangun pendidikan.

Diakhir oidatonya, Muslizar berharap kepada pengurus yang baru dikukuhkan agar menjalin silahturrahmi dan komunikasi yang baik antara MPD dengan pemerintah daerah, sehingga semua permasalahan yang menyakut dengan pendidikan dapat kita selesaikan dengan baik.

"Insha Allah dunia pendidikan Abdya akan hebat seperti yang kita inginkan bersama," demikian pinta Wabup Muslizar.[ADI S]

Baca Juga