Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Yurlidansyah, Keuchik Meusalee Terpilih

ACEH BESAR - Yurlidansyah, terpilih menjadi Keuchik Meusalee periode 2018-2024, setelah meraih suara terbanyak dalam prosesi pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung), yang berlangsung di Komplek Gedung Serbaguna Gampong Meusalee, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (04/03/2018).

Pilchiksung diikuti dua kandidat, yaitu Yurlidansyah dan Nasruddin yang dimulai pukul delapan pagi. Acara pemilihan tersebut berlangsung secara demokrasi, damai dan penuh rasa kekeluargaan turut dihadiri Muspika Indrapuri, Imum Mukim Empee Ara dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Meusale, Mulia mengatakan kedua kandidat merupakan putra terbaik Gampong Meusalee. Dengan perolehan suara masing-masing Yurlidansyah 190 suara dan Nasruddin 24 suara serta 4 suara dinyatakan rusak. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Gampong Mesalee yang tercatat berjumlah 245 orang, namun yang hadir dan memberikan suara hanya 218 pemilih.

"Dari hasil pemilihan, Yulidansyah berhasil meraih suara terbanyak dan ditetapkan menjadi keuchik terpilih Gampong Meusalee, menggantikan Nasruddin, keuchik petahana yakni pesaing dalam Pilchiksung yang habis masa jabatannya," ujarnya.

Ia menegaskan pemilihan keuchik yang digelar berjalan tertib, aman lancar. Hal ini dibuktikan banyaknya antusias warga yang berdatangan lebih awal dari pada waktu yang telah ditentukan pada surat undangan.

"Tak terkecuali para bapak dan ibu lansia yang terlihat sangat bersemangat untuk memilih pemimpin gampong yang baru," pungkas Mulia.

Sementara itu, Kasie Tata Pemerintahan Adlan, yang mewakili Camat Indrapuri mengharapkan kepada Yurlidansyah sebagai keuchik terpilih agar tetap merangkul calon yang tidak terpilih sehingga sama sama membangun gampong kedepan.

"Semua selalu menjaga kekuatan internal gampong secara baik dan memberikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga penyelenggaraan pilchiksung berjalan dengan aman dan tertib," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Imum Mukim Empee Ara, M. Ali D, dimana keuchik yang terpilih bisa menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak.

"Hal ini agar terlaksananya tata pemerintahan yang maksimal demi kemajuan gampong," harapnya.[DW]

Baca Juga