Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Arogansi dan Memaki Perawat RSUD, Walikota Langsa Minta Maaf

LANGSA - Video viral sikap arogansi Walikota Langsa, Usman Abdullah yang berkata kasar bahkan memaki perawat RSUD Langsa yang beredar luas di jejaring grup WA menjadi perbincangan publik dan menimbulkan reaksi keras dari banyak pihak.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Aceh, Abdurrahman, S.Kp.,M.Pd, bahkan mengecam keras sikap arogansi Walikota Langsa terhadap perawat yang sedang bekerja di RSUD kota Langsa.

"Kami tidak bisa montolerir perilaku barbar Walikota Langsa Usman Abdullah pada saat berkunjung ke RSUD Langsa, Rabu (18/04/2018)," tegasnya dalam siaran persnya yang diterima redaksi LintasAtjeh.com.

Masih kata Ketua PPNI Aceh, tidak pantas Usman Abdullah selaku Walikota Langsa mengatakan perawat kurang ajar dan berhati binatang.

"Perawat bekerja di RS sebagai anggota tim dan bekerja sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, sehingga tidak semua kesalahan dipundak perawat," tegas dia.

Dijelaskannya juga, apalagi keputusan memulangkan pasien bukan diambil oleh perawat. Semestinya Usman Abdullah itu tahu prosedurnya, jangan bisanya marah-marah saja.

"Sebagai Walikota, seharusnya beliau harus bijak dalam menyikapi laporan yang masuk ke mejanya, kalau penyelesaian masalah arogan seperti ini tidak mencerminkan beliau seorang walikota," tegas dia mengingatkan.

Kata dia, saya selaku Ketua PPNI Aceh meminta agar Usman Abdullah selaku Walikota Langsa agar segera meminta maaf atas ucapannya yang kasar pada perawat di RSUD Langsa, yang telah menyakiti hati perawat dan meleceh profesi perawat seluruh Indonesia.

"Saya juga meminta agar Ketua DPD PPNI Kota Langsa untuk segera mendapatkan kronologis kejadian tersebut dan agar dikoordinasikan dengan DPW PPNI Aceh dalam menyikapi insiden yang memprihatinkan ini," demikian tandas Abdurahman.

Sementara itu, dalam video youtube yang beredar, Walikota Langsa Usman Abdullah sudah meminta maaf kepada sang perawat di RSUD atas  tindakan arogansinya.

Tonton videonya:
[*/Red]

Baca Juga