Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Beri Wasbang Murid SD Negeri 6

SIMEULUE - Serda Hefri Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Kodim Simeulue memberikan wawasan kebangsaan kepada 20 murid SD Negeri 6 Teupah Barat. 

Wasbang yang disampaikan meliputi sikap saling hormat menghormati antar sesama umat beragama baik yang muda atapun yang lebih tua dari kita demi menjaga kebhinekaan serta persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Serda Hefri di salah satu ruangan kelas SD Negeri 6 Desa Maudil, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Senin (09/04/2018).

"Sikap saling hormat menghormati harus ditanamkan sejak usia dini melalui jalur pendidikan baik dari tingkat pendidikan yang paling dasar dan terus berlanjut sampai dengan jenjang pendidikan yang paling tinggi," ungkapnya.

Hal tersebut, menurutnya, harus terus dilakukan mengingat negara Indonesia memiliki berbagai macam perbedaan baik dari segi seni budaya, adat istiadat dan agama.

Dijelaskannya, sebagai generasi muda tentunya memiliki peranan yang sangat penting dimana mereka adalah generasi penerus perjuangan bangsa. Sehingga pemahaman-pemahaman yang bersifat mempersatukan antar sesama, hormat menghormati, saling menghargai itu harus dimiliki. Itu adalah modal dasar demi menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Serda Hefri menyampaikan kepada murid-murid bahwa sikap saling menghormati dan menghargai antar sesama itu adalah sifat yang mesti diwujuddkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Seperti saling menghargai kepada sesama manusia dengan berlaku sopan, menjaga harga diri, pemaaf, menepati janji, berlaku adil dan lain sebagainya," terangnya.[Pen IM]

Baca Juga