LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bersama Warga, Koramil Samadua Giatkan Manunggal Shalat Subuh Berjamaah 

ACEH SELATAN - Koramil 05/Samadua, Kodim 0107/Aceh Selatan berupaya menggiatkan kegiatan manunggal subuh berjamaah, di Masjid Al - Hidayah, Gampong Arafah, Kecamatan Samadua, Kamis (19/04/2018).

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT. juga bagian dari mendukung tegaknya syariat islam di bumi serambi mekkah ini.

Danramil 05/Samadua Kapten Arh Rahman, yang subuh itu ikut melaksanakan shalat berjamaah bersama anggotanya mengatakan bahwa ibadah shalat subuh hukumnya wajib bagi umat islam dan sangat besar pahalanya.

"Shalat subuh sangat besar pahalanya karena diwaktu itulah syaithan mengeluarkan jurus godaan andalannya, kita yang sedang pulas pulasnya tidur dan udara dingin mampu melawannya dan menggerakkan langkah menuju rumah Allah," ujarnya.
Selain itu, katanya, gerakan manunggal subuh berjamaah ini bertujuan untuk membentuk karakter manusia yang islami dan bersyariat serta mengunggah generasi muda meramaikan masjid.

"Pendidikan sangat berharga yang didapat dari shalat subuh. Bagi yang mudah bisa menghindari dari pengaruh  negatif," ungkapnya.

Ia mengajak, kaum muslimin dan muslimah baik yang muda ataupun tua, senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meramaikan shalat subuh di masjid - masjid. Khususnya masyarakat Samadua.

"Mari kita gunakan waktu yang ada untuk shalat berjamaah, terkhusus shalat subuh. Tinggalkan sementara warung kopi dan kegiatan lainnya. Mari kita berkumpul ditempat yang adem ayem serta damai yaitu masjid," demikian harap dan pinta Kapten Rahman. [FA/MT]

Baca Juga