LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bukti Nyata Kodim Asel, Mensukseskan Program Swasembada Pangan

ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Koramil 07/Kluet Selatan kembali melaksanakan panen perdana, di lokasi cetak sawah baru, Desa Indra Damai, Kecamatan Kluet Selatan, Selasa (24/04/2018).

Panen perdana itu turut dihadiri oleh Danramil 07/Kluet Selatan Kapten Inf Abdurokhim, S. Ag, Camat Kluet Selatan Saiful Helmi SH, Kapolsek Kluet Selatan Ipda Sahrul, Kadis Pertanian diwakili Kabid Sarpras Herda.

Selain itu, Kepala BPP Kluet Selatan Khairul Fata, Mantri tani KS Hendri, PPL Desa Indra Damai Bejo dan Keuchik Desa Indra Damai Samsuar serta sejumlah masyarakat setempat.

Diketahui, kegiatan panen padi perdana ini merupakan panen yang kesekian kalinya semenjak dilaksanakan program cetak sawah baru pada tahun 2017 lalu dalam wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan.

Danramil 07/Kluet Selatan Kapten Inf Abdurokhim, kepada Pendim0107 mengatakan bahwa di Kluet Selatan sendiri terdapat tiga (3) titik lokasi cetak sawah yang baru.

"Kita disini terdapat tiga titik program cetak sawah baru yaitu di Desa Indra Damai, Desa Pasie Limbang dan Desa Ujung Padang," katanya.

Lebih lanjut, Danramil menjelaskan yang bahwa di Desa Pasie Limbang sendiri sudah siap panen beberapa bulan yang lalu.

"Untuk Desa Indra Damai baru hari ini dilaksanakan karena masa tanamnya tidak bersamaan," sebutnya.
Ia mengharapkan, kedepan agar petani terus melanjutkan upaya penananam padi di lahan cetak sawah baru yang sudah disiapkan oleh pemerintah melalui Kodim Aceh Selatan.

"Lahan yang sudah ada ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan ditinggalkan begitu saja. Uji coba sudah berhasil dilakukan, mari tingkatkan lagi produktifitas padi dengan menerapkan sistem tanam 3 kali dalam setahun," ajak Kapten Inf Abdurokhim.

Program cetak sawah baru yang dilaksanakan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan merupakan bukti nyata bahwa TNI berkomitmen mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.[FA/MT]

Baca Juga