-->








Dandim Aceh Selatan Ajak Prajurit Semarakkan Gerakan Subuh Berjamaah

24 April, 2018, 05.12 WIB Last Updated 2018-04-23T22:12:51Z
ACEH SELATAN - Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto mengajak prajuritnya untuk mengadakan manunggal shalat subuh berjamaah di masjid - masjid yang ada di wilayah jajaran Koramil. 

Manunggal subuh berjamaah semata - mata untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang menjadi salah satu modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas serta untuk menuju masyarakat yang hebat dan bermartabat.

Maka dari itu, Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto mengeluarkan Surat Telegram tertanggal 16 april 2018 tentang perintah melaksanakan Manunggal Sholat Subuh berjamaah di Masjid dengan menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH).

Menurut Dandim, ajakan shalat subuh berjamaah yang dituangkan dalam surat perintah merupakan kebenaran sejati dalam islam. Mengapa? karena perintah melakukan kebajikan dan menegakkan kebenaran datangnya dari Allah SWT. Jadi mengikuti perintah pimpinan adalah wajib.

"Sebagaimana yang disampaikan Imam Nawawi dalam kitab Riyadhus Sholihin dengan judul babnya : Wajib taat terhadap pemimpin kaum muslimin selain dalam hal maksiat. Dan ada hadits dari Ibnu 'Umar, dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim tentang wajib taat dan mendengarkan kepada pemimpin kecuali dalam hal maksiat," ucapnya sembari membacakan Hadist sebagai dasar hukum dalam menegakkan syariat islam. 

Ia juga bermaksud, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, shalat subuh berjamaah ini juga dapat lebih mempererat silaturrahmi melalui serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Alangkah banyak manfaatnya, selain pada pokok ketaatan kepada Sang Pencipta, juga memperkuat ukhuwah. Dapat juga berolahraga pagi serta lebih siap untuk beraktivitas" ungkapnya di Makodim, Senin (23/04/2018).

Menindaklanjuti surat perintah Dandim 0107/Aceh Selatan, seluruh jajaran telah tunduk dan patuh kepada pimpinan dengan tidak satupun membantah perintah atau putusan yang datang dari Allah SWT melalui pemimpin yang merupakan orang nomor satu di Kodim Aceh Selatan yaitu Letkol Kav Hary Mulyanto.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Koramil 05/Samadua Giatkan Gerakan Manunggal Subuh Berjamaah di masjid Al - Hidayah. Bersamaan juga dilakukan oleh Koramil 04/Sawang di Masjid Nurul Huda dan Koramil 01/Tapaktuan serta Koramil jajaran Kodim 0107/Asel lainnya.

Safari manunggal subuh berjamaah juga digiatkan Koramil 02/Labuhanhaji Tengah sekaligus dilanjutkan Zikir atau rateeb seribe yang dilaksanakan di Masjid Al Sunnah Wal Jamaah, Desa Kampung Dalam.

Perlu diketahui bersama, kegiatan kerohanian ini sangat positif untuk terus dilanjutkan. Sehingga diharapkan dengan semakin banyaknya ummat muslim yang mengikuti sholat subuh berjamaah di masjid maupun mushollah, InsyaAllah akan memperkuat tatanan sosial budaya maupun ekonomi masyarakat Aceh Selatan yang terdepan, hebat,  bermartabat dan sejahtera sebagaimana yang kita dambakan.[Pen Dim] 
Komentar

Tampilkan

Terkini