LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Dansatgas TMMD Beri Motivasi Pelajar SD Negeri Pante Rambong

ACEH TIMUR – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 ingatkan para pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pante Rambong, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur agar rajin belajar.

Hal itu disampaikan Dandim pada saat memberikan seribu buku kepada para pelajar SD Negeri Pante Rambong, Selasa (10/04/2018). 

"Buku merupakan Gudang Ilmu. Oleh karena itu, buku yang sudah diterima agar dibaca dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menambah Ilmu Pengetahuan," pesan Dandim kepada murid - murid SD tersebut. 

Selain menyampaikan arahan, Dandim juga memberikan pertanyaan - pertanyaan kepada para murid SD tersebut. 

"Sebelum menjawab, anak-anak harus memperkenalkan diri dahulu ya," ujar Dandim. 

Untuk mencairkan suasana agar murid-murid tidak kaku, Dandim membawakan candaan tentang hal-hal yang berhubungan dengan pelajaran sekolah.

Pantauan LintasAtjeh.com, para pelajar SD Negeri Pante Rambong sangat bersemangat dan senang atas kehadiran Dandim 0104/Atim ditengah-tengah mereka. Selaku Dansatgas TMMD, Letkol Inf M. Iqbal Lubis telah memberikan motivasi yang tinggi kepada anak - anak didik tersebut.[Sm]

Baca Juga