-->




Dubes India Tawarkan Festival Budaya di Aceh

18 April, 2018, 12.14 WIB Last Updated 2018-04-18T05:14:14Z
BANDA ACEH - Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM, menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, H. E. Mr. Pradeep Kumar Rawat bersama 
Konsulat Jenderal (Konjen) India Dr. Shalia Shah, di ruang Sekretaris Daerah, Banda Aceh, Selasa (17/04/2018).

Dalam pertemuan tersebut Duta Besar India Pradeep Kumar Rawat, menawarkan pagelaran Indian Cultural Week atau festival budaya India untuk dilaksanakan di Aceh.

Menurut Pradeep, festival budaya India sudah digelar di beberapa kota di Indonesia seperti Bandung dan Bali. Dalam waktu dekat festival serupa juga akan digelar di kota Malang.

“Dalam festival ini kita akan melakukan berbagai kegiatan seperti kuliner, pemutaran film, budaya, pameran dan lain sebagainya,” katanya.

Selanjutnya, Pradeep mengatakan festival budaya tersebut dapat disesuaikan dengan kondisi dan adat istiadat yang ada di Aceh.

Selain festival budaya, Pradeep juga menyampaikan sejumlah tawaran kerjasama lainnya dalam bidang pendidikan, pelatihan kesehatan dan pariwisata.

“Untuk format kegiatannya kita serahkan sama Pemerintah Aceh, jadi nanti kita bisa tentukan kegiatan apa saja yang bisa kita laksanakan dalam festival tersebut,” ujar Pradeep.

Sementara, Sekda Aceh Drs. Darmawan, MM, menyambut baik tawaran pagelaran festival budaya di Aceh. Namun, perlu pembahasan lebih lanjut di internal Pemerintah Aceh untuk memutuskannya.

“Ini tentu tidak bisa kita putuskan hari ini, kita akan membahasnya terlebih dahulu. Nanti hasilnya kita sampaikan kembali kepada Duta Besar India,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga turut mempromosikan Pekan Kebudayaan Aceh yang dilaksanakan tahun ini. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh kabupaten kota di Aceh.

"Kegiatan PKA nantinya juga mengundang para duta besar negara sahabat," sebut Darmawan.[Humas Aceh]
Komentar

Tampilkan

Terkini