Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Heboh! Pengurus DPC PPM Aceh Tamiang Pimpinan 'Samsul Bahri' Dilantik Oleh Ketua DPP, Haji Lulung

ACEH TAMIANG - Sesungguhnya Kemerdekaan Indonesia yang diproklamirkan tanggal 17 Agustus 1945 adalah hasil perjuangan yang panjang dan penuh dengan pengorbanan lahir dan batin dari para pendahulu, oleh karenanya haruslah dipertahankan dan diisi oleh segenap bangsa Indonesia.

Mengingat bahwa putera-puteri Veteran Republik Indonesia adalah Generasi Penerus Perjuangan Bangsa yang berkewajiban dan bertanggung jawab untuk melestarikan Nilai-Nilai Perjuangan 1945 dan mengisi kemerdekaan dengan jalan melaksanakan Pembangunan Nasional sebagai Pengamalan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Maka dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Putera-Puteri Veteran Republik Indonesia, di Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh yang menghimpun diri dalam Organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Cabang Aceh Tamiang (Dewan Pimpinan Cabang/DPC) yang beberapa waku lalu telah memilih ketua baru dan juga telah menyusun kepengurusan baru untuk periode 2018-2022.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (DPC PPM) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2018-2022, merupakan seorang sosok pemuda yang sangat berpengaruh namun selalu terlihat low profile. Pemuda tersebut berasal dari Kampung Perdamaian, Kecamatan Kota Kualasimpang, dan bernama Samsul Bahri MH.

Pada saat pelaksanaan 'Acara Pelantikan Kepengurusan DPC Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2017-2018', yang diketuai oleh Samsul Bahri MH, Sabtu, 28 April 2018, terlihat sangat semarak sekali. 

Hebohnya lagi, acara yang digelar di Gedung Utama DPRK Aceh Tamiang langsung dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), H. Abraham Lunggana, SH,MH, atau yang akrab dipanggil dengan nama sebutan Haji Lulung.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Haji Lulung menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk pelaksanaan 'Acara Pelantikan Pengurus DPC PPM Aceh Tamiang Periode 2018-2022', karena menurut Haji Lulung, Pelantikan Pengurus DPC PPM Aceh Tamiang merupakan sejarah yang pertama sekali dilakukan oleh pengurus pusat. 

"Baru kali ini Pengurus DPC PPM dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus Pusat. Dan sayapun baru kali ini datang ke Provinsi Aceh," ungkap Haji Lulung.

Haji Lulung turut menegaskan bahwa Pemuda Panca Marga merupakan Ormas tempat berhimpunnya putera-puteri Veteran Republik Indonesia yang merupakan bagian dari generasi penerus bangsa yang terpanggil dan tersentuh jiwanya oleh pengorbanan jiwa, raga serta harta yang telah disumbangkan oleh para veteran Republik Indonesia.

Oleh karenanya, kata Haji Lulung, Pemuda Panca Marga (PPM) baik di Kabupaten Aceh Tamiang maupun di seluruh Indonesia harus bertekad bulat untuk selalu mewarisi dan melestarikan jiwa, semangat dan nilai-nilai 1945 dengan jalan melaksanakan secara murni dan konsekwen. Wajib berperan serta dalam pembangunan nasional dalam rangka mencapai tujuan nasional sebagaimana termaktub di dalam Pembukaan Undang - Undang Dasar 1945.

Berperan serta dalam 'Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta' untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan berbekal semangat  patriotisme,  idealisme  dan  rasa setia kawan yang tinggi, berkewajiban untuk meneruskan dan mengemban semangat pengabdian Veteran Republik Indonesia yang berlandaskan Doktrin HANKAMNAS.

"Kita semua harus dapat mengantisipasi dan membentengi negara kita yang saat ini sedang dipengaruhi oleh faham liberalisme dan kapitalisme yang dapat menjadikan gift antara kelompok masyarakat dan gift antar umat beragama," demikian pesan utama yang disampaikan oleh Haji Lulung.[ZF] 

Baca Juga