Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

IGI Aceh Utara Apresiasi Peningkatan Kesejahteraan Guru

ACEH UTARA - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Utara, sangat mengapresiasi kebijakan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam upaya meningkatkan kesejahteraan guru honorer di wilayah Propinsi Aceh.

Khaidir Rasyid selaku  Sekretaris IGI Aceh Utara mengatakan hasil nilai UKG guru non PNS yang dibagi pada beberapa grat dalam menentukan kelulusan ini sangat adil karena pembayaran yang mereka terima berdasar nilai UKG.

"Saya yakin program penilaian ini bakal dilirik oleh pemerintah provinsi lain di Indonesia," katanya kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (06/04/2018).

Dia juga menambahkan  pemerataan guru harus benar-benar merata khususnya untuk daerah pedalaman. Dinas Pendidikan Aceh telah melakukan program Aceh Caroeng yang digagas oleh Gubernur  Aceh, Irwandi Yusuf dan telah ditindaklanjuti dengan bijak oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. H. Laisani, M.Si.

"Program ini merupakan upaya peningkatan kesejahteraan para guru non PNS provinsi (SMA/SMK dan SLB) yang telah lama mengabdi dan bagian untuk menuju Aceh Caroeng," kata Khaidir Rasyid, di kediamannya.

Disamping itu, Khaidir juga menjelaskan Pemerintah Aceh melalui Disdik telah membuktikan bahwa mereka sangat peduli terhadap guru.

"Harapan kita semua untuk kedepan selain guru non PNS provinsi, guru PNS provinsi juga harus diperhatikan sesuai dengan PNS lainnya di Provinsi Aceh. Karena kehidupan guru yang layak merupakan salah satu penentu kinerja guru yang lebih baik," pungkas Cek Gu.[Pawang]

Baca Juga