LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Dispora Medan Tahun 2018, Gendon Selian: Sangat Bermanfaat!

BRASTAGI - Kadispora Medan, Marah Husin Lubis hadir dalam Opening Ceremonial Pelatihan Kewirausahaan Bagi Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Medan. Kegiatan berlangsung selama empat hari di Hotel Grand Orri Brastagi Sumatera Utara. 

Kadispora Medan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan ini, karena merupakan suatu bentuk kegiatan yang positif serta dapat memberikan ilmu kepada para pengusaha muda UKM, tentang bagaimana menerapkan program usaha kecil mikro menjadi pondasi ekonomi umat.

Disampaikannya juga dalam pembinaan UKM memiliki tiga tahapan yakni tahap pertama pemerintah memberikan pelatihan dasar sebuah usaha kecil dan memberikan peralatan untuk usaha dan mempraktekkan apa yang telah dilatih.

"Seperti pelatihan salon, menjahit, dagang nasi minuman, untuk kelompok masyarakat home industri," katanya.

Tahap kedua akan dibina melalui UMKM dengan membentuk kelompok, memberikan pengenalan tentang IT dan pemerintah akan memasukkan semua wirausaha yang telah dibina kedalam database. 

Dalam kesempatan itu, Kadispora Medan juga mengatakan untuk saat ini Pemerintah Kota Medan telah membina 1000 UMKM yang sudah hidup mandiri dan Kadispora Medan meminta kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar dapat memberikan pinjaman kepada pelaku usaha tanpa menggunakan anggunan dengan nilai pinjaman sebesar Rp.5 Juta.

Dalam kesempatan itu juga, Rosadi Rangkuty selaku Ketua JPRMI Medan berpesan kepada peserta pelatihan kewirausahaan kegiatan ini sangat berguna dalam mengasah keterampilan di bidang berwirausaha dan agar dapat memanfaatkan waktu yang ada.

"Acara ini juga dihadiri pemateri kewirausahaan yang luar biasa, tentunya mereka memiliki ilmu yang mapan dan output setelah acara ini rekan-rekan bisa menginplementasi kegiatan ini dengan sabaiknya," ujarnya.

Hal senada disampaikan Gendon Selian salah satu peserta aktif dalam pelatihan kewirausahaan kepada LintasAtjeh.com mengatakan kegiatan ini tentunya berdampak positif bagi kaum pengusaha muda dalam hal meningkatkan minat dan bakat kecakapan dalam berwirausaha.

"Tentunya moment-moment seperti ini kita syukuri bersama. Karena sangat bermanfaat bagi kalangan khususnya pengusaha muda," kesan Gendon, Rabu (12/04/2018).[Red]

Baca Juga