-->








Kebakaran Sumur Pengeboran Minyak Memakan Korban Jiwa

25 April, 2018, 07.50 WIB Last Updated 2018-04-25T00:50:47Z
ACEH TIMUR - Tragedi kebakaran sumur pengeboran minyak yang dikelola masyarakat Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur memakan korban jiwa, Rabu (25/04/2018) sekira pukul 02.00 WIB.

Syahrizal, warga Desa Pasir Putih saat ditemui LintasAtjeh.com di lokasi kejadian menuturkan bahwa kejadian terbakarnya sumur minyak yang letaknya berdekatan dengan pemukiman penduduk itu terjadi sekira pukul 02.00 WIB tadi. 

"Saya tidak mengetahui persis kronologis terjadinya kebakaran, namun informasi berkembang akibat percikan api saat seseorang pekerja melakukan pengelasan pipa yang akan dimasukan ke dalam sumur," ujarnya.

Informasi sementara yang dihimpun LintasAtjeh.com, terdapat delapan korban meninggal dunia dan puluhan lainnya menderita luka bakar. Saat ini korban luka bakar telah dilarikan ke Puskesmas terdekat guna mendapat penanganan medis. 

Sedangkan lokasi kejadian masih sulit diakses karena kobaran api baru mereda setelah adzan subuh berkumandang. Demikian pula dengan kerugian atas musibah ini belum diketahui secara pasti.

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Koncoro, SIK melalui Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Musa saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com membenarkan terjadinya kebakaran sumur pengeboran minyak tersebut.

"Kita masih terus membantu mengevakuasi korban, nanti setelah usai didata seluruhnya akan diinformasikan kepada rekan-rekan media. Mohon doa dan bersabar," ucapnya.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini