Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Kegiatan TMMD ke- 101 Membawa Secuil Berkah di Desa Adan

ABDYA - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0110/Aceh Barat Daya, di Desa Adan Kecamatan Tangan-Tangan, membawa secuil berkah bagi masyarakat setempat. 

Berkah itu didapatkan Abu Bakar (50) warga setempat, yang membuka lapak warung persis berdekatan dengan Posko TMMD. 
Warung yang bertiang bambu beratapkan plastik.

Warung tersebut, menyediakan bermacam makanan kebutuhan sehari-hari, dari nasi bungkus, mie rebus, air mineral, rokok, kopi dan jenis minuman, semua itu tersedia di warung Pak Abu.

Cerita singkat Abubakar dengan LintasAtjeh.com, pada Kamis (19/04/2018) peukan ini tentang warung berkah yang terbangun dilokasi TMMD, pada awalnya ia memprediksikan akan ramai pemilik warung yang memanfaatkan membuat banyak warung dilokasi kegiatan.

"Rezeki tidak kemana kalau kita mau, awal ragu akhirnya menjadi berkah dilokasi kegiatan TMMD itulah yang saya rasa," katanya sambil meneguk segelas kopi bersama anggota satgas TMMD.

Maksud berkah menurut Abubakar disini, bahwa warung dagangannya tersebut cukup laku dan Ia tidak menampik, hasil dari usahanya itu bisa menambah pendapatan keluarganya.

Ditanya tentang pendapatan warungnya perhari, Abu Bakar enggan berkomentar dan hanya tersenyum malu. 

"Alhamdulillah pokoknya cukuplah. Cukup untuk menambah biaya dapur, jajan anak sekolah dan lainnya," demikian terang Abu Bakar.

Sementara di tempat yang sama, Bati Tuud Koramil 05/Tangan - Tangan, Serka SY Lubis, merasa senang atas wira usaha warganya tersebut walaupun warung yang dibuat itu dari atap plastik dan bertiang kan bambu.

Paling tidak dirinya sudah mengerti cara memanfaatkan waktu dan kesempatan. Yang lebih penting lagi katanya, warga setempat senantiasa mendukung penuh kegiatan TMMD yang berlangsung di wilayah kerjanya.

"Dan hemat saya, usaha warung seperti ini juga termasuk bagian dari partisipasi warga saya dalam mendukung kegiatan TMMD," pungkas SY Lubis.[Adi S]

Baca Juga