LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kerja Nyata Babinsa Kodim 0115/Simeulue Bantu Tingkatkan Ketahanan Pangan

SIMEULUE - Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0115/Simeulue turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim.

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 03/Simeulue Timur, Sertu Heri. Ia membantu petani menanam padi di sawah salah seorang warga di Desa Blang Kincing, Kabupaten Simeulue, Sabtu (28/04/2018) kemarin.

Dandim 0115/Simeulue Letnan Kolonel Inf Awang Danuarto, Minggu (29/04/2018), mengatakan kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

Dandim 0115/Simuelue juga mengatakan saat ini di wilayah Simeulue banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu.

"Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Kabupaten Simeulue dapat tercapai," ujar Letnan Kolonel Inf Awang Danuarto.

Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Simeulue.[Pen IM]

Baca Juga