LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kodim 0107/Asel Gelar HUT ke- 72 Persit KCK 2018

ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar peringatan HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), berlangsung di Aula Makodim, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Senin (16/04/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Persit KCK cabang XXIX Dim 0107 Ny. Stevany Hary Mulyanto mengucapkan terima kasih atas dukungan semua kalangan dalam mensukseskan kegiatan Persit termasuk awak media baik online, cetak maupun televisi sebagai mitra pemberitaan publikasi.

"Saya sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak, baik angggota persit sendiri maupun rekan wartawan," ujarnya.

Ny. Stevany Hary Mulyanto juga menyebutkan, pada momentum HUT ke-72 ini, Persit mengambil tema "Dengan Dilandasi Keimanan Dan Ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan Dan Pendidikan Keluarga Serta Kreativitas Anggota Guna Mendukung Tugas TNI AD".

"Kedepan kita akan terus membangun kualitas Persit menjadi lebih baik dari yang selama ini sudah baik, demi mendukung tugas negara dan bangsa, dan meningkatkan kualitas kehidupan keluarga prajurit yang harmonis dan sejahtera," katanya.

Selama ini, ungkapnya, kita telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam mendukung program-program Kodim maupun kegiatan dalam menciptakan suasana harmonis.

"Termasuk dalam hal penanganan bahaya narkoba dan seks bebas, wabah difteri, pengobatan umum,  khitanan massal, donor darah, anjangsana, ziarah, perlombaan tari dan lain sebagainya," terang Ny. Stevani.

Sementara Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, selaku pembina Persit cabang XXIX melalui Kasdim Mayor Infantri Ferdinand dalam sambutanya mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana di jajaran Kodim 0107/ Asel.

"Semoga makna dan hikmah peringatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperteguh tekad dan semangat kebersamaan serta kekeluargaan dalam meningkatkan kualitas pengabdian Persit," harapnya.

Ia juga mengingatkan kembali tentang pentingnya peran Persit KCK dalam mendukung tugas dan kewajiban sebagai istri prajurit.

"Berikan dorongan moril bagi para suami sebagai seorang prajurit sangat membutuhkan ketekunan dan ketabahan, namun ibu-ibu telah membuktikan bahwa tugas-tugas tersebut mampu dilaksanakan dengan baik," ungkapnya.

Lanjutnya, kesuksesan suami sangatlah penting dan sangat tergantung pada peran istri. Seperti kata pepatah yang mengatakan "Dibalik kesuksesan suami ada istri yang hebat".

"Tiada prajurit yang sukses dalam karir dan tugasnya tanpa didukung oleh kesetiaan dan ketulusan seorang istri," tuturnya.

Sehubungan dengan perkembangan zaman dan derasnya arus informasi, Dandim melalui Kasdim berpesan, agar terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga memiliki benteng yang kokoh dalam melindungi diri dan keluarga.

Selanjutnya, sebagai anggota Persit sekaligus ibu rumah tangga harus terus meningkatkan peran utamanya dalam mengurus kehidupan keluarga dan menciptakan keharmonisan, serta  dalam setiap kegiatan Persit yang dilaksanakan diharapkan dapat membawa dampak positif terutama untuk menjadikan suasana di lingkungan keluarga yang lebih nyaman dan damai.

"Jangan sampai kegiatan Persit mengganggu keharmonisan rumah tangga. Semangat dan perhatian Persit adalah kunci kekuatan prajurit," pungkas Hary Mulyanto.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Kasdim 0107/Asel Mayor Inf Ferdinand, Pasimin selaku pembina harian Persit KCK cabang XXIX Kapten Inf Alfonso, Dansubdenpon IM/2-2 Tapaktuan Kapten Cpm Aang Dani, para Perwira staf, para Danramil jajaran,

Selain itu, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK cabang XXIX Dim 0107 beserta pengurus dan selurus anggota persit KCK cabang XXIX Dim 0107/Asel. Tak ketinggalan juga, Ketua Bhayangkari Polres Asel yang diwakili wakil beserta pengurusnya, ibu Kajari Asel Ny. Munif dan Ibu Dharma Wanita Pemda Asel serta tamu undangan lainnya.[FA]

Baca Juga