Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Kopda Samsul Bahri Totalitas Tuntaskan Pendampingan Petani

ACEH SELATAN - Komitmen dan perhatian serta totalitas Kodim 0107/Aceh Selatan terhadap petani cukup besar. Buktinya, sejak pertama kali ditandatangani Mou antara TNI - AD dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia tentang kerja sama Program Pembangunan Pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional pada April 2012, para Babinsa jajaran Kodim Aceh Selatan tidak pernah absen dan terus konsisten mendampingi petani.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Labuhanhaji Barat ini, Kopda Samsul Bahri membantu petani merontokkan padi setelah panen di lahan sawah seluas 100 hektar, tepatnya di Desa Blang Poroh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (10/04/2018).
Sebelumnya, Kopda Samsul Bahri telah melalui proses pendampingan pertanian dalam budidaya padi mulai dari tahap membajak lahan sawah, menanam padi, perawatan padi, panen padi hingga saat ini melakukan perontokan padi. 

Menurut Kopda Samsul Bahri, tugas pendampingan membantu petani dilakukan tahap demi tahap sampai selesai secara totalitas. Bahkan kedepan masih tersisa tugas dan tanggungjawabnya, yaitu penjemuran atau pengeringan padi. 

"Ini tugas kami dan harus kami tuntaskan !! negara dan rakyat mempercayakan TNI. Maka kami secara totalitas akan membantu petani dan memberikan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat dan terwujudnya cita - cita pembangunan pertanian," tegas Kopda Samsul Bahri.
Kepada awak media, ia juga menjelaskan  bahwa kegiatan perontokan padi yang dilakukan itu hanya didesa binaanya Blang Poroh pada lahan sawah seluas 100 hektar dan luas tanam juga 100 hektar. 

"Padi yang sudah dipanen langsung di rontokkan dengan mesin, terhitung hari ini luas panen sudah mencapai 91 hektar, tersisa 9 hektar lagi akan diselesaikan dua hari kedepan," paparnya.

Ia juga berharap, dengan upaya dan usaha pendampingan Babinsa, semoga hasil panen padi petani dapat menembus target sesuai standar bahkan bisa melebihi standar nasional sehingga jerih payah dan kerja keras serta cucuran keringat para petani dapat terbalaskan.

"Semoga hasil yang didapat nanti bisa memuaskan, kerja keras yang selama ini kita dilakukan menuai hasil setimpal. Apa yang kita lakukan semata - mata demi rakyat dan negara. Kedepan para petani agar lebih semangat dan termotivasi," pungkasnya.

Sementara petani, sangat berterimakasih kepada Babinsa yang setiap saat selalu setia mendampingi masyarakat tanpa mengharapkan imbalan dan bayaran.

"Kami sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa seperti ini, kami sama - sama dibawah terik matahari. Lihat sendiri, Babinsa ikut bantu merontokkan padi kami," tutupnya.[Red]

Baca Juga