Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Meski Terjadi Sedikit Kendala, Bupati Mawardi Sebut UNBK Berlangsung Lancar

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali meninjau pelaksanaan hari pertama UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada 23 April 2018 di beberapa sekolah dalam wilayah Aceh Besar yang akan berlangsung sampai dengan 26 April 2018.

Mengawali peninjauan pukul 08.30 pagi di SMPN 3 Ingin Jaya, pelaksanaan ujian belum bisa dimulai karena ada kendala belum koneksi dengan server dengan pusat kendali di Jakarta.

Bupati beserta sekda, plt kadis pendidikan, kakemenag dan Kepala BKPP Aceh Besar menunggu hingga pukul 09.00 WIB server baru terbuka dan ujian bisa dimulai.

Selanjutnya bupati beserta rombongan meninjau pelaksanaan UNBK SMPN 2 Blang Bintang di SMAN Modal Bangsa Blang Bintang yang sedang berjalan dengan tertib.

MTsN Tungkop tidak terjadi kendala pada server sehingga dilaksanakan tepat waktu. Bupati tiba sekira pukul 10.00 WIB, saat istirahat untuk persiapan UNBK sesi ke-2.

"Anak-anak ada kendala tidak dalam mengikuti ujian dan mengoperasikan komputer?" tanya Ir. Mawardi Ali pada guru pengawas.

Guru pengawas menyampaikan tidak ada kendala bagi siswa dalam melaksanakan UNBK, karena sudah dilakukan simulasi. TIK sudah tidak asing lagi bagi siswa karena sudah masuk dalam pelajaran muatan lokal.

Bupati Ir. Mawardi Ali menemui beberapa siswa yang sedang istirahat sembari memberikan semangat sebelum selanjutnya akhir pemantauan UNBK di Pondok Pesantren Al Manar.

Pelaksanaan UNBK di Kabupaten Aceh Besar tahun ini diikuti oleh 5825 peserta dari 102 sekolah yang tersebar di SMP dan MTsN. UNBK dilaksanakan selama 4 (empat) hari yang dilangsungkan dalam 3 (tiga) sesi karena jumlah siswa yang banyak belum sebanding dengan peralatan yang masih terbatas.[*]

Baca Juga