LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

OTK Tembaki Sebuah Rumah di Aceh Utara

ACEH UTARA - Rumah Ahmad B (71), warga Desa Geumata, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara diberondong tembak oleh orang tidak di kenal (OTK), Jum'at (13/04/2018) sekira pukul 06.00 WIB. 

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardir, SIK saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com membenarkan adanya penembakan terhadap rumah seorang warga Desa Geumata. Hingga kini, polisi mengaku belum mengetahui motif penembakan tersebut.

"Di lokasi ditemukan empat selongsong dan 3 pecahan proyektil. Motif penembakan ini belum diketahui, petugas masih melakukan penyelidikan kasus tersebut," kata Ian Rizkian.

Ia menjelaskan, di dinding bagian depan rumah berkonstruksi beton tersebut didapati tiga bekas tembakan. Selain itu, bekas peluru juga didapati pada sebuah mobil Avanza dan mobil pick-up yang diparkir di depan rumah tersebut.

Polisi menduga, rumah korban ditembaki dengan senjata laras panjang dari arah depan sekitar pukul 06.00 WIB. Usai melakukan aksi, pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Petugas masih melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terkait penembakan ini, termasuk sedang melakukan pelacakan terhadap pelaku penembakan. Dalam kejadian itu tidak memakan korban jiwa. 

"Kita juga belum tahu jenis senjata apa yang digunakan pelaku. Selongsong dan pecahan proyektil sudah diamankan ke Mapolres," katanya.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com di lokasi, pemilik rumah awalnya tidak menduga bahwa suara dentuman dari luar adalah penembakan terhadap rumahnya. Meski sempat mengintip lewat jendela, namun saksi korban tidak mengetahui pasti apa yang sedang terjadi.

Penembakan ini baru diketahui setelah pemilik keluar dari rumahnya dan mendapati selongsong peluru beberapa lama kemudian, sebelum akhirnya kasus ini diberitahukan kepada polisi setempat.[Pawang]

Baca Juga