-->




Petuah Dandim Aceh Selatan Iringi Pelepasan Murid TK dan PAUD Kartika Jaya 

30 April, 2018, 19.42 WIB Last Updated 2018-04-30T12:42:54Z
ACEH SELATAN - Mengiringi pelepasan murid TK Kartika Jaya dan Paud Putri Naga tahun ajaran 2017 - 2018, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto memberikan nasehat berupa pesan moral sebagai bekal dalam meraih cita - cita dan mendapatkan kebahagian dunia akhirat.

"Kepada seluruh anak murid, rajinlah belajar supaya tercapai cita - cita yang kalian inginkan, dan jadilah anak yang selalu berbakti kepada orangtua serta menghormati guru agar sukses bahagia dunia akhirat," pesan Dandim pada acara pelepasan murid TK dan Paud di Makodim 0107/Aceh Selatan, Senin (30/04/2018).

Selain Dandim selaku pembina yayasan TK Kartika Jaya, acara pelepasan sekaligus penyerahan Surat Keterangan Tamat Belajar (SKTB) itu, juga turut dihadiri oleh Ketua yayasan Ny. Stevani Hary Mulyanto.

Kadis pendidikan diwakili Kabid PLS Muslim, Kepsek TK Ibu Afni, Kepala Paud Putri Naga Ibu Elfida,  seluruh dewan guru dan pengurus yayasan serta para wali murid.
Untuk diketahui bersama, kesuluruhan anak murid yang telah menyelesaikan pendidikan TK dan Paud sebanyak 53 orang. Murid TK berjumlah 43 orang dan Paud 10 orang.

Mereka semua akan melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi. Bagi murid TK akan masuk ke Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI), sedangkan Paud akan meneruskan ke jenjang Taman Kanak - kanak (TK).

Dalam kesempatan tersebut, kepala sekolah TK, ibu Afni mengucapkan selamat kepada anak muridnya yang telah menyelesaikan pendidikan TK dan lanjutkan ke sekolah lebih tinggi.

"Selamat ya anak - anak kami tercinta, tugas kami guru kalian di TK sudah selesai menghantarkan kalian menuju ke jenjang lebih tinggi," ucapnya.

Mewakili dewan guru, Kepsek menyampaikan permohon maaf apabila ada kekurangan, kesalahan dan kesilapan dalam proses belajar mengajar mendidik TK dan Paud.

Sementara, Ketua yayasan, Ny. Stevani Hary Mulyanto mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya kepada pembina yayasan, guru dan Dinas pendidikan Aceh Selatan.

"Terimakasih yang tak terhingga kepada semuanya yang terlibat dalam mensukseskan pendidikan TK dan Paud yayasan Kartika Jaya," ujarnya.

Terlebih kepada dewan guru yang telah mendidik anak - anak dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

"kita sama - sama berharap agar mereka nantinya menjadi anak - anak yang sukses dan berguna bagi Bangsa dan Negara," pungkas Ny. Stevani Hary Mulyanto.

Acara yang berlangsung penuh khidmat tersebut juga diisi dengan beberapa kegiatan tambahan seperti pentas seni yang ditampilkan oleh murid - murid sanggar tari TK Kartika Jaya.

Dan pembagian hadiah untuk juara lomba Adzan yang diserahkan langsung oleh Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto kepada juara 1 Gema Takbiratul Adha, juara 2 Nauva Abzar Rafah dan juara 3 Putra Hasian Lumban Gaul.[FA/MT]
Komentar

Tampilkan

Terkini