Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Prabowo Subianto: Wartawan Itu Belum Elite, Sorry!

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto kembali menyinggung gaji wartawan yang kecil di hadapan ratusan pengurus, kader dan juga simpatisan Partai Gerindra yang memadati acara 'Prabowo Menyapa Jawa Barat' di Auditorium Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat pada Minggu (01/04/2018).

Prabowo menilai para wartawan memiliki kesamaan nasib dan perasaan dengan rakyat kecil yang mendukung Partai Gerindra, yakni sama-sama memiliki gaji kecil.

"Wartawan itu sama hatinya dengan kita, karena gajinya kecil, mereka yang gajinya kecil sama kayak kita," kata Prabowo.

Menurut Prabowo wartawan bukan tergolong dalam jajaran elite di masyarakat. Wartawan, kata Prabowo, tak memiliki ciri-ciri yang melekat pada elite yakni, punya pengaruh dan memiliki pengikut yang banyak.

"Wartawan itu belum elite, sorry. Tapi kalau pemimpin redaksi itu elite, pemilik media itu elite banget itu," kata Prabowo.

Pernyataan itu terlontar ketika Prabowo merasa kesal melihat kelakuan elite nasional yang seringkali merampas kekayaan sumber daya Indonesia yang dijual kepada pihak asing untuk memperkaya diri sendiri. Padahal, Prabowo melihat masih banyak rakyat miskin yang belum menikmati hasil pembangunan.

"Ternyata kekayaan kita tak tinggal di bangsa kita, kita termasuk bangsa yang lengah dan kurang waspada, terutama elite, elite kita yang (kelakuannya) seperti itu," kata dia.

Setelah melontarkan pernyataan itu, Prabowo lantas melihat para wartawan yang hadir dalan acara tersebut.

Ia mengatakan bahwa banyak wartawan saat ini seringkali melakukan penyamaran dalam peliputan. Dia juga mengaku merasa alergi dengan salah satu stasiun TV yang enggan disebutkan namanya.

"Saya agak alergi dengan satu channel TV itu, saya enggak sebut, enggak etis, namanya mulai dari M," katanya.

Prabowo pernah mengutarakan pernyataan tentang kecilnya gaji wartawan pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI di Universitas Bung Karno Jakarta, 17 Agustus 2017. Ketika itu Prabowo menyebut pemerintah jangan hanya membela orang kaya saja, tetapi juga warga berpenghasilan rendah seperti wartawan.[CNNIndonesia]

Baca Juga