LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Puluhan Warga Ujung Tanoh Mengalami Keracunan Mie

ACEH SELATAN - Puluhan kaum warga Gampong Ujung Tanoh, Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan mengalami keracunan yang diduga setelah mengkonsumsi makanan berupa mie goreng (Mie Giling), Jum'at (20/04/2018).

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, kejadian bermula saat warga pergi melaksakan Yasinan Jum'at Rutin kaum ibu-ibu di kediaman Fatimah Suni (40), Ujung Tanoh.

Setelah membaca Surat Yasin, menurut kebiasaannya, Fatimah selaku tuan rumah menyajikan mie goreng yang dibagikan untuk dibawa pulang ke rumah. Sampai di rumah masing-masing, ibu-ibu dan anggota keluarga termasuk anak-anaknya kemudian mengkomsusi mie goreng tersebut.
Usai menyantap mie goreng tersebut, puluhan warga mulai mual dan muntah-muntah sehingga korban dibawa ke UPTD Puskesmas Buket Gadeng, Kota Bahagia untuk mendapatkan perawatan, sekira pukul 19.30 WIB.

Menurut keterangan Makdus, suami Fatimah Suni yang menjadi tuan rumah Yasinan mengatakan mie tersebut dibeli atau dipesan kepada temannya bernama Khairil yang merupakan seorang guru di  Alurduamas.

Makdus, memesan mie tersebut kurang lebih 30 kilo dengan harga 270.000 pada tanggal 19 April 2018. Hal itu disaksikan oleh beberapa warga setempat yakni Nurhayati, Nurbati, Musliati, Siti Halin, serta Makdus.[FA]

Baca Juga