-->








Selamat Jalan Pak Abol, Guru Kami Tercinta ... !!!

21 April, 2018, 15.28 WIB Last Updated 2018-04-21T08:28:16Z
ACEH TAMIANG - Innalillahi wainna ilaihi raji'un. Dunia Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang berduka dan kehilangan seorang tokoh yang pernah mengabdi demi mencerdaskan para anak bangsa, Drs. Ikhwanuddin yang akrap disapa Pak Abol telah berpulang ke Rahmatullah, Sabtu (21/04/2018) sekira pukul 04.00 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, karena hipertensi dan terjadi pendarahan otak.   

Adik kandung Almarhum, bernama Drs Izuddin Idris saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com melalui telepon selulernya mengatakan, pada Rabu (18/04/2018) kemarin, Abangnya yang baru selesai mengikuti acara musrenbang di Banda Aceh, saat berangkat pulang dari Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (SIM) menuju Bandar Udara Internasional Kualanamu, menyempatkan diri minum kopi sejenak.

Namun terang Izuddin, setelah minum kopi, secara tiba-tiba tubuh Almarhum langsung kejang dan tidak sadarkan diri. Kemudian pihak dokter Bandar Udara SIM langsung melarikan Almarhum ke RSUD Meuraxa, di Jalan Soekarno-Hatta, Banda Raya, Kota Banda Aceh.

Setibanya di RSUD Meuraxa, Almarhum dibawa ke ruang radiologi, dan satu jam kemudian, Almarhum yang kondisinya belum sadarkan diri dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Hasil pemeriksaan dari pihak dokter, Almarhum mengidap hipertensi dan terjadi pendarahan di otak.   
  
Izuddin menambahkan, Abang kandungnya, Drs. Ikhwanuddin menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, sekira pukul 04.00 WIB tadi. Dan saat ini, jenazah Almarhum sedang dalam perjalanan menuju rumah duka, di Jalan Puskesmas, Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang. 

"Beliau telah kembali kepada Allah SWT. Kami mohon doanya. Semoga amal kebaikannya diterima disisi Allah dan segala dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT," demikian kata Izuddin Idris.

Selamat Jalan Guru Kami Tercinta ... !!! .[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini