LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Aceh Muda Foundation Nagan Raya Berbagi Kasih di Panti Asuhan

BANDA ACEH - Aceh Muda Foundation (AMF Nagan Raya) mengadakan kegiatan berbagi kasih di bulan Ramadhan yang dilaksanakan di Panti Asuhan Muhammadiyah Banda Aceh, Jum'at (25/05/2018). Dalam kegiatan ini turut berhadir Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah, serta dihadiri oleh puluhan pengurus aktif AMF Nagan Raya.

Samsudin selaku ketua panitia mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan serta bulan yang dilipatgandakan setiap amalan.

"Kegiatan ini diikuti oleh 45 orang peserta yang bertujuan untuk melatih kepedulian kita terhadap sesama, sehingga kita lebih peduli terhadap lingkungan sekitar," jelasnya.

Beberapa rangkaian agenda yang dilaksanakan, lanjut dia, antara lain story telling mengenai Uwais Al Qorni, nonton bareng mengenai Bilal bin Rabah, penyusunan puzel serta pembagian takjil.

"Rangkaian agenda demi agenda berjalan dengan nikmat serta lancar, antusias adik-adik dalam mendengarkan materi yang sangat serius sehingga menambah keberkahan acara ini," kata dia.

Masih kata dia, materi yang disampaikan begitu nikmat serta menambah wawasan baru terhadap adik-adik mengenai pentingnya berbakti kepada kedua orang tua. Bagaimana kita bisa mencontoh kehidupan Uwais Al Qorni yang sangat dikenal oleh penduduk langit, yang begitu berbakti kepada orang tuanya.

"Semoga kita bisa mencontoh kehidupannya," tutupnya.

Sementara itu, Sumardi selaku Ketua Umum AMF Nagan Raya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berguna untuk terus melihat sisi lain dari kehidupan. Dimana kita melihat meriahnya kehidupan namun disisi lain ada saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan uluran kasih dan sayang yang rindu untuk disayang oleh kedua orangtuanya.

"Hari ini mungkin mereka yang membutuhkan kasih sayang itu, bisa jadi esok atau lusa kita yang membutuhkannya. Kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain untuk terus hidup. Mari sama-sama kita ulurkan tangan kita untuk adik-adik yang masih membutuhkannya," ujarnya.

Sumardi juga menambahkan dengan kegiatan seperti ini, kita bisa terus melatih kepedulian kita kepada sesama. Sehingga rasa kepedulian itu tumbuh dan berkembang. Kepedulian itu tumbuh karena rasa cinta dan kasih kita terhadap sesama.

"Semoga agenda seperti ini terus berlangsung di bulan Ramadhan. Aamiin," tutupnya.[*]

Baca Juga