LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Asrizal Santuni Yatim Panti Asuhan Taman Harapan

LANGSA - Anggota DPR Aceh asal daerah pemilihan Kota Langsa dan Aceh Tamiang, Asrizal H Asnawi menyantuni sejumlah anak yatim dari Panti Asuhan Taman Harapan Kota Langsa.

Santunan tersebut dikemas dalam 'Buka Puasa Bersama' SAPMA Pemuda Pancasila Kota Langsa dengan Asrizal H Asnawi di Podomoro Cafe Langsa, Senin (28/05/2018 ).

"Momentum ramdhan adalah untuk meningkatkan amal ibadah. Bulan penuh berkah dan kita semua kiranya bisa berbagi dengan sesama," tutur Asrizal ketika usai memberikan santunan kepada anak yatim tersebut.

Ia menuturkan, kegiatan buka puasa bersama menjadi rutinitas dirinya selama bulan puasa. Karenanya, dia sangat bahagia bisa berada ditengah kaum muda berjiwa nasionalis dan religius seperti pengurus SAPMA Pemuda Pancasila Kota Langsa.

 "Saya senang bisa berada ditengah pemuda sekalian. Insya Allah ukhuwah seperti ini terus berlanjut demi kebaikan semua pihak," tutur Wakil Ketua Komisi IV DPRA tersebut.

Sementara itu, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kota Langsa, Putra Zulfirman mengatakan pihaknya secara rutin menyelenggarakan buka puasa dan santunan anak yatim setiap tahunnya.

"Ini kegiatan rutin. Tapi kali ini jadi spesial dengan kehadiran Abangda Asrizal yang sudi meluangkan waktu dan memfasilitasi kegiatan ini," kata Putra.

Diakui Putra, sebagai seorang anggota DPR Aceh, Asrizal kerap mendorong kegiatan kepemudaan dan peduli terhadap sesama.

"Jiwa sosial Abangda Asrizal sudah sejak dulu, sebelum beliau di DPR Aceh juga acap membantu dan mensupport kaum muda," ungkapnya.

Menurut Putra, sebanyak 15 orang anak yatim dari Panti Asuhan Taman Harapan mendapat bingkasan berupa uang dari Asrizal.[Sm]

Baca Juga