LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Babinsa Lhok Kruet Tinjau Kebun Jagung Warga Antisipasi Hama

ACEH JAYA - Selain bersawah sebagian masyarakat petani juga menanam tanaman produktif lainnya seperti berkebun jagung. Babinsa yang selalu ikut mendampingi warganya selalu terlibat untuk mengantisipasi agar setiap usaha yang mereka kerjakan tidak mengalami kerugian.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya, Kopda Iswadi dan Kopda Musliadi meninjau lahan jagung milik Pak Ismail, Sabtu (05 /05 /2018 ).
 
Ismail, warga Desa Kuala Liga, Kecamatan Sampoinet ini memiliki kebun jagung yang berada di lereng bukit desa setempat. Kebun jagung yang sudah mulai berbuah itu terlihat tumbuh hijau pada lahan seluas 2 hektar.
 
"Pak Ismail punya kebun jagung seluas 2 hektar, sudah mulai berbuah," kata Kopda Iswadi.
 
Kedatangan Kopda Iswadi dan Kopda Musliadi disambut hangat oleh Pak Ismail. Dalam kesempatan itu mereka bertukar pendapat tentang langkah apa yang diperbuat agar kebun jangun pak Ismail tumbuh baik sampai masa panen.
 
"Kami bertukar pendapat supaya kebun jagung ini tidak gagal panen. Hama apa saja selama ini yang menganggu kita cari solusinya?" ungkap Kopda Iswadi.
 
Sebelum meninggalkan kebun jagung Ismail, Kopda Iswadi juga berpesan agar warga sekitar diajak untuk menanam tanaman produktif karena masih banyak lahan yang kosong.[Pen IM]

Baca Juga