LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

BKPRMI Banda Aceh Hadirkan Juara III AKSI Indosiar

BANDA ACEH - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh mengadakan Pelatihan Hypnotic Public Speaking for Dakwah di Grand Arabia Hotel Blang Padang, Sabtu (26/05/2018). 

Pelatihan yang bertajuk "Da'i dan Da'iyah Muda Zaman Now" ini menghadirkan kontestan Juara III Aksi Indosiar 2014, Ustad Fadhli Al-Fasiy. 

Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banda Aceh, T.  Adriansyah mengatakan kegiatan ini perlu dilaksanakan mengingat pentingnya menyiapkan generasi muda, khususnya di bidang public speaking dakwah. 

"Kita butuh remaja-remaja masjid yang mampu berbicara di depan umum. Setidaknya sebagai MC atau moderator dalam acara-acara keagamaan," kata Adriansyah. 

Direktur Daerah LPPSDM BKPRMI Kota Banda Aceh, Dr. Mulia Rahman mengatakan pelatihan seperti ini penting digalakkan di tengah generasi muda mengingat mereka merupakan aset kepemimpinan Aceh di masa yang akan datang. 

"Keberanian tampil di depan umum, menguasai ilmu dakwah dan keagamaan mesti digalakkan sejak dini. Sudah saatnya yang muda berada di kanca terdepan hingga berkiprah di level internasional nantinya," tutur Mulia. 

Juara III AKSI Indosiar sekaligus pemateri dalam pelatihan tersebut, Ustad Fadhli Al-Fasiy mengatakan melalui kegiatan semoga pengalamannya berdakwah di dunia pertelevisian dapat dibagikan dan dirasakan manfaatnya dalam kehidupan yang lebih luas lagi. 

"Karena dakwah bukan sekedar retorika, tetapi menyusun kata dari kepala, membentuk kalimat dengan hati, lalu menyampaikannya dengan taqwa. Insha Allah berkah," tutur Fadhli. 

Pemateri selanjutnya, Trainer Hypnotic Public Speaking, Wahyu Rezeki mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk menciptakan para da'i kekinian. 

"Melalui kegiatan ini semoga mampu menciptakan da'i-da'i kekinian dan peka terhadap metode public speaking," tutup Wahyu.[*]

Baca Juga