LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Dandim 0107/Asel, Ajak Prajurit Manfaatkan Bulan Ramadhan Perbanyak Ibadah

ACEH SELATAN - Memasuki seperempat pertama Ramadhan, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto mengajak warga asrama  dan seluruh prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan untuk memanfaatkan bulan puasa dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

Dihadapan para jama'ah, Dandim memberikan pencerahan melalui tausiah yang disampaikanya sebelum pelaksanaan shalat taraweh, bertempat Mesjid Al-Fitrah, asrama Kodim, Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Rabu malam (23/05/2018) sekira pukul 20.15 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim tidak bosan - bosannya mengajak para jama'ah yang hadir untuk selalu bersyukur atas nikmat dan rahmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

"Selaku umat muslim kita sudah sepatutnya selalu bersyukur atas nikmat dan rahmat yang diberikan oleh Allah sehingga sampai saat ini kita masih kuat, masih semangat menjalankan ibadah puasa dan shalat taraweh di masjid yang kita cintai ini," ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim juga mengingatkan kepada seluruh warga asrama yang hadir dan juga kepada seluruh prajurit Kodim yang tersebar diseluruh Kabupaten Aceh Selatan baik TNI maupun Persitnya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan disaat mengikuti ibadah.

"Saya berpesan kepada seluruh prajurit dan Persit Kodim untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan ketika akan melaksanakan ibadah ke masjid," pesan Dandim.

Dandim tidak menginginkan hal yang buruk ketika meninggalkan rumah untuk pergi ke masjid.

"Kita tidak ingin kecolongan ketika rumah yang kita tinggalkan ada hal yang buruk akan terjadi, oleh karena itu saya pesankan untuk selalu teliti saat pergi ke tempat ibadah," tambah Dandim.

Dalam tausih yang singkat itu Komandan Kodim juga menekankan kepada personel untuk menjaga kedisiplinan dan kerapian serta kebersihan lingkungan tempat tinggal.

"Terus tingkatkan kedisiplinan, serta kebersihan lingkungan masing - masing,  apalagi dalam waktu dekat Komandan Korem akan berkunjung ke tempat kita," himbaunya.

Mengakhiri tausiahnya, Dandim berharap agar dalam kunjungan kerja Danrem nanti ke wilayah Kodim Aceh Selatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Partisipasi semua prajurit untuk mensukseskan Kunker Danrem ke wilayah kita, tampilkan yang terbaik dan tetap semangat," demikian pungkas Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto.[FA]

Baca Juga