LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Danrem 012/TU Pastikan Jajaran TNI Bersikap Netral dan Profesional di Pilkada Asel

ACEH SELATAN - Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE pastikan dan jamin prajurit TNI-AD yang ada di jajarannya bersikap netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Selatan tahun 2018. 

"Secara institusi, kami jamin dan pastikan bahwa prajurit saya bersikap netral dan profesional dalam pelaksanaan Pilkada yang sedang berlangsung di Kabupaten Aceh Selatan," ungkapnya disela-sela temu ramah dengan Pemkab Asel di Pendopo Bupati setempat, Kamis (24/05/2018).

Bahkan ia menyatakan akan menindak tegas bagi oknum anggota TNI-AD yang ditemukan terlibat dalam politik praktis.

"Tolong laporkan kalau ada oknum yang merusak netralitas TNI. Saya akan proses sesuai hukum yang berlaku karena aturannya TNI bukanlah pelaku politik namun sebagai unsur keamanan," tegasnya.

Selain itu, dalam momen silaturahmi dengan masyarakat dan Pemkab Aceh Selatan, Danrem meminta dukungan semua pihak untuk kelancaran tugas Korem 012/TU di wilayah Asel dalam menciptakan kondisi aman, tentram dan tertib.

"Kita akan bangun hubungan kerja sama yang baik serta untuk memperkuat dslam menjaga keamanan wilayah kita maka perlu dukungan semua pihak," ucapnya.

Oleh sebab itu, dengan adanya silaturahmi ini dapat semakin mempererat hubungan serta memperkokoh ikatan kuat antara Pemerintah daerah dengan TNI.

"Kami berjanji akan berikan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah kami," tutup Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Pj Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi, AP, Dandim 0107/Asel Letkol Inf Hary Mulyanto, Kapolres Asel AKBP Dedi Sadsono, ST, para Kasi Korem 012/TU, Danyonif 115/ML Mayor Inf Winas Kurniawan, para SKPK Pemda Asel, unsur Forkopimda Asel dan tokoh masyarakat.[FA/MT]

Baca Juga