-->




Gelar Pesantren Ramadhan, IPELMABAR Isi Pengajian

26 Mei, 2018, 16.42 WIB Last Updated 2018-05-26T09:42:50Z
BANDA ACEH - Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh mengisi bulan Ramadhan dengan mengadakan pengajian yang bertajuk pesantren Ramadhan selama 3 hari (24-26 Mei 2018) di Taman Ratu Safiatuddin anjungan PKA Aceh Barat.

Kegiatan yang mengusung tema "Jadikan Taubat sebagai "Ibadah Unggulan di Bulan Ramadhan" diisi oleh Pengurus Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia Tgk. Mustafa Husen Woyla yang memberikan kajian tentang fadhilah puasa dan fardhu kifayah.

Koordinator Kegiatan, Jamal Aswijar mengatakan tujuan dilakukan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan agama pengurus IPELMABAR dan mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan semoga bermanfaat untuk semua jamaah pengajian," ujarnya.

Ketua Umum IPELMABAR, Teuku Irvani menyatakan ada beberapa program yang akan dilakukan IPELMABAR selama bulan Ramadhan. Selain pesantren IPELMABAR nantinya juga akan melakukan Takjil Ramadhan on The Road di Meulaboh.

"Insha Allah pengurus IPELMABAR akan mengisi berbagai kegiatan yang bermanfaat selama bulan Ramadhan ini," ujarnya.

"Kegiatan yang berlangsung sejak hari Kamis tersebut ditutup dengan praktek mengurus jenazah yang diikuti oleh seluruh jamaah pengajian dimulai dari memandikan jenazah hingga menshalatkannya," tutupnya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini