-->








Hardiknas, Senator Fachrul Razi Bakal Motivasi Mahasiswa di Aceh Tenggara

02 Mei, 2018, 15.16 WIB Last Updated 2018-05-02T08:18:32Z
ACEH TENGGARA - Senator asal Aceh H. Fachrul Razi, M.IP, mengisi materi seminar nasional kepemimpinan di Oproom Sekdakab Aceh Tenggara, Kamis (03/05/2018). Seminar nasional kepemimpinan yang dihadiri seluruh mahasiswa se-Aceh Tenggara bertemakan "Peran Strategis Pemuda Dalam Kebangkitan Bangsa di Era Milenial".

"Peran pemuda sangat dibutuhkan bangsa dalam agar para pemuda dapat menikmati pendidikan yang baik, sebagaimana seyogyanya para pendahulu bangsa ini bertumpah darah untuk memperjuangkan pendidikan agar bangsa ini tidak dibodohi-bodohi oleh penjajah," terang Fachrul Razi dalam kesempatan itu.

"Kita, tentunya juga sebagai mahasiswa haruslah memiliki jiwa kepemimpinan. Karena idealnya seorang pemuda dan mahasiswa haruslah mempunyai kemampuan sosial, mampu mengatasi _Problem Solving_  memiliki kebijaksanaan dan mampu mempengaruhi orang lain," tandasnya.

Ketua Panitia, Gendon Selian, S.Pd,  mengatakan kegiatan ini sangat diapresiasi oleh mahasiswa se-Aceh Tenggara dan untuk saat ini laporan dari sekretaris panitia jumlah peserta sudah melewati targetan peserta seminar. Ini menandakan antusias peserta cukup tinggi mengikuti acara ini. 

"Acara ini, insha Allah akan dihadiri  Forkopimda meliputi Dandim,  Kapolres, Kejari, Mahkamah Syar'iah, Ketua DPRK, Bupati/Wakil Bupati, Ketua Pengadilan Negeri dan MPU Aceh Tenggara," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Panitia Safrizal, apalagi melihat kondisi saat ini jumlah penduduk Indonesia dalam kurun waktu dekade singkat mengalami pertambahan yang dratis dengan jumlah penduduk 262 juta jiwa. 

"Artinya Indonesia dalam hal ini butuh pemimpin yang cerdas, jujur, amanah dan memiliki integritas yang tinggi. Indonesia juga memilki cita-cita yang mulia dalam menjayakan Indonesia 2045 dan mudah-mudahan itu terwujud. Aamin YRA," tutup Safrizal.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini