LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Hastag Kaos #JanganDiam SBY, Apa Maknanya?

JAKARTA - Beberapa waktu lalu publik diramaikan dengan #2019GantiPresiden yang kemudian ramai menjadi perbincangan baik di media sosial (medsos) maupun di dunia sehari-hari.

Setelah #2019GantiPresiden, kini muncul #JanganDiam yang dipakai oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menjelaskan maksud ayah ibunya, SBY dan Herawati Kristiani alias Ani Yudhoyono mengenakan kaos berhashtag #JanganDiam di belakang.

Adapun kaos tersebut digunakan SBY dan Ani Yudhoyono saat menonton final Piala Liga Champions antara Liverpool dengan Real Madrid di rumahnya.

Sementara di bagian depan bertuliskan 'Do something. Jika yang baik diam yang jahat menang'. Ibas mengatakan, bahwa maksud tulisan di kaos orang tuanya itu adalah sebuah seruan.

"Kalau semakin banyak orang-orang yang kritis, orang-orang yang memberikan solusi terhadap permasalahan bangsa, harusnya sering berbicara menyampaikan pandangannya, pendapatnya," kata Ibas usai menghadiri acara buka puasa bersama di Rumah Dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (28/05/2018).

Sehingga lanjut Ibas, ke depan pemerintah bisa mendengar keluhan dan harapan maupun aspirasi masyarakat. "Intinya kan itu. Yang baik tentu dilanjutkan, yang belum ya diperbaiki dan disempurnakan, kan gitu," pungkasnya.

Diketahui, kaos yang digunakan Ketua Umum Partai Demokrat SBY serta istrinya, Ani Yudhoyono menuai tanda tanya para netizen. Sehingga, tak sedikit netizen yang menebak-nebak maksud dari kaos tersebut.[Sindonews]

Baca Juga