LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Inggrid Kansil Calon Kepala Daerah Terkaya di Pilkada Jabar

INGGRID Maria Palupi Kansil menjadi calon Kepala Daerah terkaya yang akan berlaga dalam Pilkada Se-Jawa Barat tahun 2018.

Wanita cantik berdarah Manado ini ditahbiskan menjadi calon terkaya, usai Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat mengumumkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) calon kepala daerah di Jawa Barat.
Kansil tercatat memiliki kekayaan sebanyak Rp 49 miliar unggul dari semua kontestan yang berlaga di Jawa Barat.
Politisi Partai Demokrat ini bahkan lebih kaya dibandingkan Calon Gubernur yang juga aktor ternama, Deddy Mizwar.
Kekayaan Deddy Mizwar sendiri tercatat 'hanya' sekitar Rp 36 miliar. Pasangan Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi memiliki kekayaan senilai Rp 6,1 miliar.
Kansil yang akan berpasangan dengan calon Bupati Ade Ruhendi dalam Pilbup Kabupaten Bogor ini, juga ungul kekayaan dibanding anggota DPR TB Hasanudin, dengan kekayaan Rp 11, 9 miliar.
Wakil Hasanudin, mantan Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan pun memiliki kekayaan di bawah Kansil yakni Rp 29 miliar.
Dua pasangan Cagub lain, Sudrajat memiliki kekayaan Rp 22 miliar, pasangannya Ahmad Syaikhu dengan kekayaan Rp 2 miliar.
Walikota Bandung yang kini menjadi calon Gubernur Jawa Barat memiliki harta Rp 13,3 miliar, pasangannya Uu Ruzhanul Ulum dengan kekayaan Rp 2,9 miliar.
Diketahui, Inggrid Kansil merupakan istri politisi senior Partai Demokrat dan mantan Menteri Koperasi dan UMKM, Syarief Hasan. Kansil pernah menjadi anggota DPR RI Dapil Jabar IV pada tahun 2009-2014.
Ibu muda berusia 41 tahun ini dikenal sebagai model, bintang iklan dan pemain sinetron semasa muda.
Dengan kekayaan tersebut, Kansil masuk 10 besar calon terkaya di Indonesia. Dari daftar, Kansil hanya kalah dari beberapa calon Kepala Daerah yang berlaga tahun 2018 ini.
Di tempat teratas ada Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Pangihutan Sitorus dengan kekayaan Rp 350 miliar. Menyusul di bawahnya ada Calon Wali Kota Palopo, Andi Ikhzan Abdul Mutthalib dengan harta Rp 205 miliar.
Selanjutnya ada calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid dengan kekayaan Rp 167,8 miliar. Lalu ada Calon Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-Angin (Rp 95,1 miliar), Calon Wakil Bupati Gianyar, Pande Istri Maharani (Rp 90,8 miliar) dan calon wakil bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Suhelah (71,4 miliar).[Okezone]

Baca Juga