Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Jelang Ramadhan Polres Abdya Bagi Zakat, Infaq dan Sadaqah

ABDYA - Jelang  Ramadhan Kepolisian Resort Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) untuk 178 kategori penerima. 

Dari amatan LintasAtjeh.com, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, didampingi Ketua Bhayangkara menyalurkan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan yang ditunjuk dan selanjutnya dibagi oleh sejumlah perwira jajaran Polres setempat.

“Penyaluran ZIS merupakan agenda tahunan yang kita laksanakan, tepatnya jelang bulan puasa,” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Polres Abdya, Kompol Sopian selaku pengelola ZIS kepada wartawan, Selasa (08/05/2018).

Dijelaskannya, penyaluran Zis merupakan hasil dari pemotongan 2,5 % dari gaji personil Polres yang diterima setiap bulannya, sehingga pada tiap tahunnya Polres Abdya sukses menyalurkan Zis kepada yang berhak menerimanya.

"Alhamdulillah kita setiap tahunnya bisa menyalurkan Zis dan jumlah yang terkumpul dananya selalu meningkat," Sebutnya.

Pada kesempatan itu Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, mengatakan penyaluran Zis setiap tahunnya ini merupakan kegiatan rutin polres dalam upaya meningkatkan kesadaran antar sesama manusia untuk saling berbagi.

"ini semua berkat kerja sama dan sumbangan dari personil Polres, semoga Allah SWT dapat membalasnya untuk kita semua dengan keridhoannya," ujar Kapolres.

Ia juga berharap, kedepan pihaknya dapat lebih meningkatkan lagi jumlah nominalnya yang terkumpul, dengan demikian jumlah yang diterima per orangnya pun lebih bervariasi.

"Dengan harapan setiap bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua," demikian pinta Kapolres.[Adi S]

Baca Juga