Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Kapolres Aceh Selatan Bakal Mediasi Keluarga Pelaku dan Korban Pembacokan

ACEH SELATAN - Warga Gampong Mersak, Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan digelar dengan aksi pembacokan diduga dilakukan seorang warga yang memiliki gangguan jiwa berinisial Mtn (60), warga setempat, Sabtu (05/05/2018) sekira pukul 20.00 WIB.

Selain melakukan pembacokan terhadap 3 warga yang mengakibatkan salah satu korban berusia 2,5 tahun meninggal dunia, pelaku juga mencoba membakar sekretaris desa setempat.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono, SIK saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, Minggu (06/05/2018) membenarkan adanya kejadian tersebut di Gampong Mersak, Kluet Tengah.

(Baca: Astaghfirullah! Pria Diduga Gila Bacok 3 Warga Mersak, 1 Anak Meninggal)

"Benar, kejadian tersebut mengakibatkan Paras (2,5) meninggal dunia dan dua korban lagi mengalami luka-luka," katanya.

"Kedua korban luka tersebut adalah Gadung yang mengalami luka sobek di bagian kepala dan Saiful luka sayat di dagu serta leher," terang Kapolres.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Mtn sudah berhasil diamankan oleh warga dalam keadaan tidak sadarkan diri, karena pelaku sempat diamuk warga yang geram atas tindakannya. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Kluet Tengah untuk dilakukan penahanan.

"Saat ditangkap pelaku sudah tidak sadarkan diri. Kemudian, saat dibawa ke Polsek Kluet Tengah dalam kondisi setengah sadar. Saya perintahkan untuk dibawa ke Tapaktuan agar mendapatkan pertolongan dari tenaga medis di Rumah Sakit Yulidin Away, namun nyawa pelaku tidak terselamatkan," ungkap Kapolres Dedy Sadsono.

Guna mengantisipasi timbulnya konflik berkepanjangan, Kapolres Aceh Selatan akan memediasi perdamaian antara keluarga korban dan pelaku. Karena pelaku yang masih merupakan tetangga korban, juga sudah meninggal.

"Kita akan memediasi keluarga korban dan pelaku agar berdamai," pungkas Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono, SIK.[FA]

Baca Juga