Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Kegiatan Sukses, TMMD Ke-101 Kodim 0110 Abdya Resmi Ditutup

ABDYA - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-101 di wilayah Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) resmi ditutup oleh Danlanud SIM Kolonel Nav Indrastanto.

Amatan LintasAtjeh.com dilapangkan, penutupan TNI manunggal ke - 101 ditandai dengan upacara di Lapangan bola kaki Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Abdya, Kamis (03/05/2018).

Hadir pada acara penutupan TNI manunggal membangun desa, Danlanud SIM Kolonel Nav Indrastanto, LO AL Kodam IM Kolonel Mar Abdul Somad, Kabintal Dam IM Kolonel Informasi Fajar Nugraha, Kasiter Rem 012 TU Letkol Adhe Hansen dan seluruh porsonil dijajaran Kodim Abdya.

Berikut dari unsur Forkompinda hadir, Waki Bupati Abdya Muslizar, MT, Ketua DPRK Zaman Akli, Wakapolres Kompol Jatmiko, Mewakili Kajari Firmansyah Siregar, Danposramil AL, Kepala Dinas, Badan dan Kantor, sejumlah ormas serta tokoh masyarakat setempat.
Dalam amanat KASAD yang dibacakan Inspektur upacara Danlanud SIM Kolonel Nav Indrastanto S.Sos menyebutkan, TMMD reguler ke - 101 Kodim 0110 Abdya berhasil membangun titik sasaran, sasaran fisik berupa infrastruktur jalan, jembatan, gorong - gorong, Talud serta pembukaan jalan baru berhasil dengan baik dikerjakan oleh satgas dan masyarakat setempat.

Selanjutnya, keberhasilan fisik yang sukses dikerjakan oleh satgas TMMD diramu lengkap dengan kegiatan sosial lainnya yang berkenaan dengan kepentingan masyarakat Desa Adan secara khusus serta Abdya pada umumnya.

Selanjutnya, diharapkan melalui pogram fisik dan nonfisik tersebut, TMMD dapat memberikan platform atau landasan kehidupan berbangsa dan bernegara dan selaras dengan cita - cita Bangsa IndonesiaI yang mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu adil dan makmur selaras dengan Pancasila dan UUD 1945.
Di penghujung amanat, Danlanud SIM meminta kepada seluruh anggota satgas, dengan selesai kegiatan TMMD segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama perjalanan.

Sementara itu, ditemui usai prosesi seluruh kegiatan, Kodim 0110 Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, kepada LintasAtjeh.com, menyebutkan, dengan berakhirnya kegiatan TMMD reguler yang ke - 101 di desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, seluruh kegiatan fisik dan nonfisik berhasil dikerjakan dengan baik dengan bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada.

"Semoga saja apa yang kita lakukan dilokasi TMMD bisa bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat daerah ini," ujar Dandim singkat.[Adi S]

Baca Juga