-->








Kepsek SMPLB Bukesra Banda Aceh Klarifikasi Aksi Pemuda Sholat Diiringi Musik Dugem

07 Mei, 2018, 21.17 WIB Last Updated 2018-05-07T14:19:46Z
BANDA ACEH - Potongan video seorang pemuda melakukan gerakan salat diiringi musik ngebeat viral di medsos. Begini fakta sebenarnya:

Potongan video viral itu salah satunya diposting akun Instagram @ndorobeii, Senin (7/5/2018). Postingan disertai caption yang mempertanyakan moral si pelaku gerakan salat.

"Sholat kok dibuat gitu to #miris moralmu nak," demikian tulisan @ndorobeii.

Informasi dihimpun, potongan video viral itu direkam di acara Pekan Ekonomi Kreatif Banda Aceh 2018. Pemuda yang melakukan gerakan salat sejatinya sedang melakukan aksi seni pantonim. Aksinya bercerita soal kegiatan sehari-hari. Si pemuda dinyatakan tuna rungu, sehingga tak tahu menahu musik yang mengiringi aksinya.

Klarifikasi soal aksi itu datang dari SMP Luar Biasa (LB) Bukesra Banda Aceh. Kepsek SMPLB Bukesra meluruskan informasi yang berdedar di medsos. Berikut klarifikasinya:

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saya atas nama kepala sekolah SMPLB Bukesra ingin mengklarifikasi tentang video yang telah viral di media sosial. Video tersebut sudah dipotong dan tidak sesuai dengan aslinya. Sebenarnya video tersebut sudah ada potongan-potongan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sebenarnya yang tampil adalaah siswa kami anak tuna rungu. Tolong jangan korbankan anak kami, karena anak kami merasa terganggu dan trauma.

Kami mohon maaf mungkin ketidaksesuaian pemilihan lagu dan tema. Meskipun kami telah menampilkan di event-event tingkat nasional dengan tema yang sama. Ini merupakan pelajaran kami ke depan, sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya, karena tidak ada niat sedikit pun untuk penghinaan agama.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
[Detik News]
Komentar

Tampilkan

Terkini