-->








KNRP Aceh Selatan Hadirkan Ulama Palestina di Tapaktuan 

22 Mei, 2018, 14.10 WIB Last Updated 2018-05-22T07:10:34Z
ACEH SELATAN - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kabupaten Aceh selatan menghadirkan ulama palestina di Tapaktuan dalam rangka Safari Ramadhan, Selasa (22/05/2018).

Syekh Mahmud Abdul Azis dari Palestina tiba di Aceh Selatan tadi malam. Kumudian dirinya memberikan ceramah subuh di Mesjid Almunawwarah Lhok Bengkuang, Tapaktuan.

Ketua KNRP Aceh Selatan Azmi, kepada LintasAtjeh mengatakan ledatangan Syeikh ke Aceh Selatan dalam rangka memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang kepalestinaan.

"Sekaligus menjemput bantuan masyarakat yang ingin menyumbang dana untuk palestina," katanya. 

Selanjutnya, Azmi menjelaskan bahwa persoalan tanah suci Palestina dan mesjid Al Aqsa bukanlah tanggung jawab rakyat palestina semata.

"Namun,  juga menjadi tanggungjawab serta kewajiban umat muslim di dunia terkhusus Aceh Selatan," ungkapnya.

Sementara, Syekh Mahmud dalam kesempatan itu menjelaskan,  persoalan Palestina bukan lagi persoalan sosial. Akan tetapi sudah menjadi persoalan aqidah umat islam.

Selain itu, ia meminta dukungan, do'a dan dana dari masyarakat Aceh Selatan untuk membebaskan tanah waqaf dan mesjid suci Al-Aqsa sebagai kiblat umat islam pertama.

"Jika Masjid Suci Al Aqsa sudah dibebaskan insya Allah kita semua akan dapat melaksankan shalat disana," tutur Syekh Mahmud.

Kemudian, bagi masyarakat yang ingin menyumbang dana bisa langsung menghubungi KNRP Aceh Selatan.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini