LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

KOMPAK Aceh Utara Bakal Gelar Lomba Pekan Kreativitas Ramadhan Musim ke-3

ACEH UTARA - Setelah sukses di pekan Kreativitas Ramadhan 1 dan 2, Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) Kabupaten Aceh Utara akan melaksanakan aneka Lomba Pekan Kreativitas Ramadhan Musim ke -3 Tahun 1439 H/2018 M. Ajang pencarian bakat generasi penerus se-Kabupaten Aceh Utara tersebut akan dilaksanakan mulai 05 Juni 2018 mendatang atau bertepatan dengan 20 Ramadhan 1439 H, sedangkan pendaftaran peserta dibuka mulai 29-30 Mei 2018.

Ketua Umum KOMPAK, Munawir melalui Ketua Panitia Pekan Kreativitas Ramadhan 3, Manzahari mengatakan bahwa tahun ini KOMPAK juga memperlombakan 5 cabang seperti tahun lalu. Namun bedanya tahun ini mereka memperlombakan Cabang Tilawatil Qur'an menggantikan Cabang Cerdas Cermat.

"Masih sama seperti tahun lalu, tahun ini kami juga memperlombakan 5 cabang lomba yaitu D'i Cilik, Hifzil Qur'an Juz 30, Lomba Azan, Lomba Mewarnai dan Lomba Tilawatil Qur'an. Sedangkan lomba cerdas cermat yang sempat kami perlombakan tahun lalu, untuk tahun ini kami tiadakan," ungkap Manzahari.

Sedangkan untuk batas usia peserta, lanjut Manzahari, maksimal 15 tahun untuk Da'i Cilik, 12 tahun untuk Lomba Hifzil Qur'an Juz 30 dan Lomba Azan, 10 tahun untuk lomba mewarnai dan 16 tahun untuk peserta yang mengikuti Cabang Tilawatil Qur'an.

Ia menambahkan, bagi yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke Sekretariat KOMPAK yakni di Jalan Cot Kareung-Buloh Blang Ara (Halaman Kantor Camat Kutamakmur) Kabupaten Aceh Utara.

Syaratnya peserta bukan Juara Pertama Pekan Kreativitas Ramadhan 1 dan 2. Peserta cukup membawa 1 fotocopy akte kelahiran dan menunjukkan yang asli kepada panitia saat mendaftar dan membayar biaya pendafataran/infak sebesar Rp. 20.000.

Manzahari juga mengatakan pihaknya membuka peluang sponsor bagi perusahan maupun penggiat usaha yang ingin berkontribusi dalam acara ini. Bagi pihak yang ingin mensponsori bisa langsung menghubungi Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi KOMPAK, Ody Yunanda (0822 7213 7193) atau Bendahara Panitia, Tri Yaumil Alfa (0822 7640 5026).

"Kami tidak bisa menerima sponsor dari partai politik maupun kader politik. Namun dukungan baik berupa dana maupun hal lainnya sangat kami harapkan," pungkas Manzahari.[*]

Baca Juga