-->


LDK Al Ihsan Silahturrahim dengan HIMASEP

11 Mei, 2018, 11.35 WIB Last Updated 2018-05-11T04:35:55Z
BANDA ACEH - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Ihsan Fakultas Petanian Universitas Syiah Kuala melakukan unjungan silaturrahim ke Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (10/05/2018) kemarin.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri dari berbagai pengurus aktif LDK Al-Ihsan Fakultas Pertanian. Kunjungan silaturrahmi ini dengan tema "Meningkatkan Hubungan Silaturrahim Dalam Bentuk Kekeluargaan Menuju Pertanian yang Madani".

Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian, Alga Fernanda menyampaikan bahwa dalam kunjungan silaturrahim ke berbagai ormawa yang ada di fakultas pertanian akan memberikan dampak positif kepada kita semua khususnya yang ada satu rumpun di fakultas pertanian.

"Kunjungan silaturahim juga dapat memperpanjang umur dan memperbanyak rezekinya," ujarnya.  

"Sambunglah orang yang memutuskan (hubungan dengan) mu, berilah kepada orang yang tidak memberi kepadamu, dan berpalinglah dari orang yang berbuat zalim kepadamu. (HR. Ahmat),"  terangnya.

Sementara Erwin Dalimunthe selaku Ketua Bidang Syiar LDK Al-Ihsan mengatakan bahwasanya kegiatan ini sangat baik dilaksanakan. Dimana ini juga sudah dekat dengan bulan suci ramadhan yang penuh dengan pengampunan. Bulan ini memiliki kesempatan besar dalam menjalankan ukhuwah antar sesama khususnya civitas akademika fakultas pertanian.  

"Orang yang menyambung silaturrahim itu, bukanlah yang menyambung hubungan yang sudah terjalin, akan tetapi orang yang menyambung silaturrahim ialah orang yang menjalin kembali hubungan kekerabatan yang sudah terputus," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, kata dia, akan memberikan motivasi ke mahasiswa yang lain agar bisa melaksanakan silaturrahim antar sesama.

"Terkhusus civitas akademika di fakultas pertanian baik dengan dekan, dosen-dosen serta keluarga dan mahasiswa yang ada di Fakultas Pertanian Unsyiah," tegasnya.

Senada, Ketua Umum LDK Al-Ihsan Al Iqbal mengatakan bahwa acara kunjungan silaturrahim harus kita laksanakan.

"Tidak hanya ke ormawa bahkan keseluruh mahasiswa, dosen-dosen yang ada di Fakultas Pertanian dan selalu bersilaturrahim antara sesama walaupun dengan senyum dan sapaan," demikian ucap dia.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini