-->








Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Bireuen, Ini Doa Senator Fachrul Razi!

02 Mei, 2018, 09.38 WIB Last Updated 2018-05-02T02:40:00Z
BIREUEN - Senator DPD RI asal Aceh, H. Fachrul Razi, MIP, yang juga Ketua Yayasan Dayah Modern Ulumul Islam Al-Aziziyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Dayah Modern Ulumul Islam Al Aziziyah di Gampong Blang Seunong, Kabupaten Bireuen, Selasa (01/05/2018). Peletakan batu pertama juga dilakukan peusijuk dan doa yang dipimpin oleh Pimpinan Dayah yang juga Ketua Pembina Yayasan, Tgk. H. Marwan Kamaruddin, S.Ag, MA.

"Pembangunan masjid ini merupakan pembangunan lanjutan setelah pembangunan dayah secara bertahap. Pembangunan dayah atas dukungan dana sumbangan pribadi, sumbangan masyarakat dan pihak lainnya yang tidak terikat," jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi mengatakan bahwa dalam membangun masjid, saat ini pihaknya tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah manapun.

"Tapi tidak menutup kemungkinan jika dibantu pihak pemerintah kedepan kita akan terima," kata Fachrul Razi yang menjelaskan sumber dana saat ini berasal dari bantuan pribadi dari pihak keluarga besar dan bantuan masyarakat.

Setelah melakukan peletakan batu pertama, Senator H. Fachrul Razi, MIP, juga langsung melakukan pengecekan kelas dan kamar tempat para santri tinggal. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan dapur umum tempat sehari-hari memasak makanan untuk para santri yang didampingi oleh para Pengurus Dayah Ulumul Islam Alaziziyah.

Sebelumnya, Fachrul Razi sebagai ketua yayasan, dirinya bersama Ketua Pembina Yayasan Tgk. H. Marwan Kamaruddin, S.Ag, MA, mendirikan dayah pada tahun 2015 dengan 3 kelas tingkat SMP Islam Terpadu di lokasi yang sama. Tanah berasal dari wakaf keluarga dan wakaf masyarakat sekitar Gampong Blang Seunong, Bireuen.

Dayah Modern tersebut saat ini memiliki 25 orang santri dan semua santri adalah yatim piatu dan berasal dari keluarga fakir miskin dari beberapa desa yang ada Kabupaten Bireuen dan luar Bireuen. Saat ini biaya untuk para satri masih ditanggung oleh pihak yayasan dengan dukungan dari sumbangan pihak keluarga santri dikarenakan mereka tidak memiliki biaya.

"Mimpi besar kami adalah melahirkan tokoh-tokoh hebat masa depan dan melahirkan pejuang muda Islam akhir zaman," tegasnya.

Dirinya mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan serta bantuan agar masjid ini selesai dengan cepat dan dapat dimanfaatkan oleh santri dan masyarakat sekitar. 

"Tentunya juga dapat menjadi amal ibadah kita semua," doanya.

"Silahkan hubungi saya secara langsung jika ada yang dapat memberikan bantuan seikhlasnya. Insha Allah bantuan tersebut akan kita gunakan untuk membangun bagian masjid yang masih membutuhkan dana yang besar. Siapa yang berjuang di Jalan Allah, Insha Allah, Allah akan membantu kita?" jelas Senator Muda DPD RI di Senayan, Jakarta ini.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini