LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Mantap!!! Aceh Selatan "Hatrick" Penghargaan WTP Sejak 2015

BANDA ACEH - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kembali menganugrahi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya terhadap hasil audit Laporan Keuangan Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan tahun 2017.

Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Aceh, Isman Rudy, SE, MM, menyerahkan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Aceh Selatan tahun anggaran 2017 dengan predikat WTP diterima oleh Pj Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi, di aula kantor BPK-RI Perwakilan Aceh, Banda Aceh, Senin (28/05/2018).

Pj Bupati Aceh Selatan,  Dedy Yuswadi mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sukses mempertahankan status terbaik dalam hal pelaporan dan pengelolaan keuangan daerah secara berturut-turut sejak tahun 2015.

Ia juga meyampaikan prestasi WTP ini diraih dengan kerja keras, keikhlasan, komitmen dan konsistensi tanpa henti dari semua jajaran di lingkungan Pemkab Aceh Selatan. 

"Keberhasilan ini juga dimaknai sebagai upaya maksimal Pemkab Aceh Selatan mengikuti ketentuan perundang-undangan terutama dalam bidang keuangan," katanya.

Selanjutnya, Predikat WTP ketiga ini menjadikan sesuatu yang membahagiakan masyarakat Aceh Selatan.

Lanjutnya lagi, komitmen yang kuat dari berbagai struktur mulai dari pengambil kebijakan hingga pelaksana kebijakan, menunjukkan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terus berupaya memberi yang terbaik untuk daerahnya dalam hal pengelolaan keuangan.

"Perolehan predikat WTP ini dapat dipertahankan pada masa pemerintahan baru yang akan terpilih pada pemilihan Pemilu yang akan datang," tandas Dedy Yuswadi.
Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKD) Aceh Selatan, Diva Samudera Putra, SE, MM, kepada LintasAtjeh.com, juga mengatakan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kembali meraih WTP untuk ketiga kalinya.

Ia menambahkan, dengan pencapaian ini, menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan Aceh Selatan sudah sangat baik

“Perolehan WTP ini merupakan indikator keberhasilan pemerintah Aceh Selatan dalam mengelola keuangan daerah secara baik dan accountable,” jelasnya.

Dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat Aceh Selatan yang telah membantu dan memberi dukungan kepada Pemerintah Aceh Selatan selama ini. 

“Semoga perolehan WTP ini bisa untuk kita pertahankan di masa pemerintahan akan datang,” harap Diva.[*]

Baca Juga