LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Masih Yakin Mau Punya Kekasih Wartawan?

JIKA Anda memiliki teman seorang wartawan, apa yang Anda rasakan? Dia terlalu kepo pada masalah apapun, waktunya sangat sibuk, atau punya banyak informasi?

Namun, hal-hal semacam itu ternyata tidak salah. Ya, sekalipun kembali pada individunya masing-masing. Tapi, tidak menutup mata bahwa hal di atas yang membuat orang lain menyukai seorang wartawan. Bukan begitu?

Nah, jika Anda sedang dekat dengan wartawan atau sudah berpacaran dengan wartawan, fakta-fakta di bawah ini pasti Anda rasakan dan di situlah seninya dekat dengan seorang wartawan. So, apa ya suka dan dukanya pacaran dengan wartawan?

Menurut akun Instagram @annisaikhsania, dukanya pacaran dengan wartawan adalah waktu bertemunya sangat susah! "Susah banget buat nentuin jadwal ketemuan, saking waktu kerjanya sangat sibuk. Tapi, aku akhirnya nyiasatinnya dengan nemenin si dia kerja, biar bisa ketemuan," jawabnya. Namun, sukanya pacaran dengan wartawan itu adalah bisa ketemu di lapangan bareng. Pacaran rasa kerja, atau sebaliknya? Hehe

Kemudian, masalah waktu juga dipermasalahkan @glandygee, "Kuat-kuatin, ya, jarang ketemu karena jadwal liputan biasanya sibuk banget," katanya. Namun, sukanya bisa pacaran dengan wartawan adalah si pacar bisa tahu banyak hal dan informasi paling terkini bisa diketahui duluan.

Lalu, akun @dianiapsari coba menjelaskan sisi berbeda. Menurutnya, pekerjaan wartawan dengan designer itu cukup serupa. Ya, masalah utamanya adalah waktu. Kalau sudah bekerja, mereka susah untuk mengatur waktunya lagi. "Intinya, bakal sering ditinggal lembur," katanya.

Namun, designer asal Bandung ini mengaku bahwa pacaran dengan wartawan itu si pacar bisa lebih pintar. Sebab, informasi yang diketahui si pacar yang merupakan wartawan biasanya sangat luas dan hal ini tentunya mengasyikam ketika ngobrol bareng. Hayo, jadi pengin pacaran dengan wartawan tidak?

Sementara itu, menurut @gladysvelo, pacaran sama wartawan itu bisa dibawa ke lapangan bareng si dia. Tapi, nggak enaknya itu, ya, kadang mesti patungan pas lagi makan bareng. Lalu, @gloriasetyvani menjelaskan bahwa pacaran dengan wartawan itu harus bisa menghargai waktu. "Kalau mau pacaran sama wartawan, harus bisa menghargai waktu, karena waktu mereka mahal banget," terangnya.

Di sisi lain, akun Instagram @cynthiamale memberikan jawaban yang cukup unik. Menurut dia, kalau pacaran sama wartawan, isi goodie-bag bisa jadi seserahan nanti pas ngelamar. Belum berhenti di situ, biasanya wartawan itu dapet banyak voucher, jadi bisa menikmati jalan bareng dengan modal voucher itu!

"Hal lainnya lagi adalah ketika pacaran sama wartawan berarti si dia jadi orang yang sabar dan dewasa menghargai waktu. Sebab, wartawan sudah pasti hidupnya sangat sulit dalam hal waktu dan akhirnya itu membuat calon pacarnya tidak ngekang dan posesif," sambung @cynthiamale.

Belum berhenti di sana. Kata @chiailee, pacaran sama wartawan itu pengetahuan dan wawasan pasangannya bakal luas. Sebab, menjadi seorang wartawan berarti Anda dituntut untuk tahu banyak hal dan itu membuat Anda pintar. Selain itu, jika pacaran sama wartawan, siap-siap aja diromantisin. "Kalau menurut aku sih, pacaran sama wartawan itu bakal romantis. Ya, bisa-bisa Anda dibikinin novel romance dari kisah percintaan Anda," ungkapnya.

Namun, dari semua itu, pernyataan @hallidii cukup menyimpulkan. Menurut dia, pacaran dengan wartawan itu banyak keuntungannya. Beberapa hal itu antara lain link sosial wartawan itu luas, keleluasaan dia pun bebas, dan banyak keuntungan yang didapat hanya dirasakan wartawan.

Namun, tetap, waktu menjadi masalah yang akhirnya perlu diperhatikan. "Wartawan itu waktunya sibuk tapi bukan sok sibuk. Sekalipun sebenarnya bisa diatur waktu kerjanya, namun dia bakal tetap memprioritaskan pekerjaannya. Lalu, untuk wartawan lapangan, si pacar harus lebih sabar karena biasanya sulit untuk berkomunikasi karena sedang bekerja," terangnya.[Okezone]

Baca Juga