-->




Meriahkan HUT Korem 012/TU, Kodim Asel Gelar Lomba Tilawah dan Adzan

30 Mei, 2018, 14.02 WIB Last Updated 2018-05-30T12:27:49Z
ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar lomba Tilawah Al-Quran dan Adzan tingkat anak-anak usia 6 sampai 14 tahun. 

Acara yang berlangsung di Masjid Al-Fitrah, Asrama Kodim setempat, Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (29/05/2018) dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Korem 012/TU.

Menurut Pasimin Kapten Inf Alfonso selaku panitia, bahwa pelaksanaan lomba Tilawah Al-Quran diperuntukkan bagi anak usia 12 sampai 14 tahun atau tingkatan SMP sederat. Sedangkan lomba adzan berkisar 6 sampai 11 tahun atau tingkat SD sederajat.  

"Pesertanya khusus untuk anak-anak asrama saja yang berjumlah 20 orang, terdiri dari masing-masing 5 orang putra dan putri untuk baca Al-Qur'an dan lomba adzan sebanyak 10 orang putra," ujarnya.

Selain itu, tujuan diselenggarakan lomba ini adalah untuk membina dan mencari bibit generasi penerus yang mampu membaca Al-Quran dengan irama, tajwid dan kaedah yang benar serta mendidik anak-anak usia dini yang berkualitas iman dan akhlak mulia.

Adapun hasil perlombaan kategori Tilawah Al-Quran adalah peserta untuk putra, juara I Ikmal, juara II Safrawi, juara III Rafa dan untuk peserta putri, juuara I Intan, juara II Nia dan juara III Neza

Sedangkan lomba adzan, juara pertama jatuh kepada fadhlan, juara kedua Adit dan juara ketiga Ican.[FA/MT]
Komentar

Tampilkan

Terkini