LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pangdam Iskandar Muda: Wartawan Itu, Tajam Lidah dan Penanya!

BANDA ACEH - Profesi wartawan adalah jabatan yang paling strategis dalam kehidupan. Hal ini disampaikan oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH, pada acara silaturrahmi bersama wartawan di rumah dinasnya di Blang Padang, Senin (07/05/2018).
Pangdam menyebutkan bahwa kegiatan silaturrahmi tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting untuk saling bertukar informasi.
"Media punya peran penting dan senjata dalam menyampaikan isu-isu yang baru," kata Pangdam
Disisi lain, Pangdam menjelaskan bahwa dalam menyampaikan atau menyiarkan berita wartawan diharapkan untuk menyampaikan berita yang sejuk.
"Dalam artian, berita dan informasi yang disampaikan lebih sejuk dan bersifat membangun. Hal ini akan membantu masyarakat dan pemerintah daerah untuk memajukan daerah," tandasnya.
Pangdam berharap bahwa kerjasama antara media dengan Kodam IM tetap terus terjalin dengan baik. Disisi lain, Pangdam memandang wartawan adalah profesi yang cukup intens dalam menyampaikan informasi. Informasi yang disampaikan terkadang membuat orang takut dengan wartawan.
"Wartawan itu sangat tajam, tajam lidah dan tajam penanya. Ketajaman lidah, pena hingga membuat orang takut pada wartawan. Untuk itu, mari kita menyampaikan informasi yang baik, dan meneliti informasi yang akurat serta mendukung pembangunan Aceh lebih baik," terangnya.
Acara silaturahmi tersebut turut dihadiri, Tgk H. Harus Keuchik Leumik, Irdam, Kapendam IM, Asintel, Kakumdam, Pa Ahli Bidang Hukum dan Humaniter, Lo AL dan Lo AU, Dandim 0101/BS serta Dandenma IM.[Pen IM]

Baca Juga