Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Pemkab Asel Bagi Bingkisan, Abang Becak dan Buruh Pelabuhan Gembira

ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menyerahkan bantuan paket Ramadhan bagi Tukang Becak dan Buruh Pelabuhan Tapaktuan, berlansung di depan Kantor Bupati Aceh Selatan, Rabu (09/05/2018).

Plh. Bupati Aceh Selatan Nasjuddin, SH, MH, mengatakan puasa ramadhan akan membersihkan rohani dengan menanamkan perasaan kesabaran, kasih sayang, pemurah, berkata benar, ikhlas, disiplin, percaya pada diri sendiri, dan sebagainya.

Selanjutnya, zakat sangat berkaitan erat dengan masalah kepedulian. Karena zakat merupakan manifestasi ajaran islam untuk memiliki kepedulian terhadap kaum dhuafa dengan menolong, membantu dan meringankan beban hidup mereka.

"Dengan melakukan kepedulian sesama, sesungguhnya bukan sekedar memberikan sesuatu pada orang lain yang terjadi justru  sedang membebaskan jiwa dari belenggu kekikiran," katanya.

Menyikapi kondisi beban hidup masyarakat semakin berat menjelang bulan ramadhan ini, sangat penting untuk menyimak apa yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW dalam sabdanya.

Ia menambahkan, ramadhan adalah bulan penuh berkah, karena Allah SWT telah memberikan banyak keutamaan-keutamaan di bulan suci penuh kemuliaan ini. Barang siapa yang beramal shaleh maka dialah yang akan mendapatkan keutamaannya.

Tambah dia lagi, memandang perlu untuk melakukan kegiatan yang dapat membantu masyarakat miskin, dengan menyelenggarakan pemberian paket ramadhan bagi masyarakat miskin bulan ramadhan tahun ini.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup semakin berat yang dialami oleh kelompok masyarakat kurang mampu selama bulan Ramadhan dan idul fitri," ungkap Nasjuddin.[FA]
       

Baca Juga